Ada Tradisi Bawa Rantang saat Takbiran, Anies Kok Tak Bawa?

Reza Gunadha | Dwi Bowo Raharjo
Ada Tradisi Bawa Rantang saat Takbiran, Anies Kok Tak Bawa?
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan takbiran bersama warga, Kamis (14/6/2018) malam. [Suara.com/Irfan]

"Ya itu salah satu tradisi yang dari Pak Wali Kota Jaksel."

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, salah satu tradisi warga Jakarta pada malam takbiran adalah membawa rantang berisikan makanan khas lebaran, untuk dibagikan ke tetangga atau orang sekitar.

Anies mengatakan hal tersebut saat menghadiri acara malam takbiran di halaman kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Kamis (14/6/2018) malam. Dalam acara itu, sebagian pejabat Pemkot Jaksel ada yang membawa rantang berisikan makanan khas lebaran.

"Ya itu salah satu tradisi yang dari Pak Wali Kota Jaksel, itu bagus itu, menghidupkan kembali tradisi membawa rantang di malam takbiran," ujar Anies saat menyampaiakan kata sambutan.

Jenis-jenis makanan khas lebaran yang terdapat dalam rantang itu di antaranya adalah ketupat lebaran dan opor ayam.

Namun, saat ditanya wartawan tidak ikut membawa rantang berisi makanan khas lebaran, Anies mengatakan, “Saya masak bawa pulang.”

Anies berharap, wargan Jakarta yang masih ada di ibu kota bisa merayakan malam takbiran dengan suasana yang senang dan meriah.

"Kami ingin warga di Jakarta yang saat ini masih berada di Jakarta merasakan suasana takbiran yang meriah dan menyanbut hari kemenangan. Insya Allah berjalan dengan aman dan tertib, sehingga besok kita besok merayakan Idul Fitri dengan lancar, aman, dan nyaman," jelas Anies.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS