Sandiaga : Perluasan Ganjil-Genap, Pengguna Transjakarta Melonjak

Rizki Nurmansyah
Sandiaga : Perluasan Ganjil-Genap, Pengguna Transjakarta Melonjak
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta, Selasa (7/8/2018) malam. [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

"Alhamdulillah TransJakarta sudah berhasil mencapai angka 616.744 penumpang," kata Sandiaga.

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyatakan, pemberlakuan kebijakan perluasan ganjil-genap meningkatkan jumlah penumpang busway Transjakarta.

Tercatat, jumlah pelanggan Transjakarta pada hari keenam pemberlakuan aturan perluasan ganjil-genap atau, Senin (6/8/2018), mencapai 616.744 penumpang.

"Ada dua hal yang ingin saya sampaikan sebagai sebagai pengantar pertama adalah, Alhamdulillah TransJakarta sudah berhasil mencapai angka 616.744 penumpang," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (8/8/2018) malam.

Baca Juga: Mengenal Simone Julia, Atlet Jiu Jitsu Blasteran Kanada - Indonesia

Dikatakan Sandiaga, sekitar tiga bulan lalu, jumlah penumpang Transjakarta mencapai target 500.000 dan diperkirakan akan terus meningkat.

"Saya ingin ucapkan terima kasih. Mulai perlahan-lahan secara pasti jumlah penumpang dari TransJakarta, berkat kerja keras juga dari manajemen sekarang, sudah mencapai 616.744 dan kita harapkan akan tembus 700.000," ujar Sandiaga.

Sejumlah pihak sempat sanksi dapat menembus angka 500.000, namun tahun ini diharapkan mencapai 1 juta penumpang.

Menurut Sandiaga, melalui perluasan ganjil-genap akan tumbuh kembang secara sehat dan One Karcis One Trip (OK Otrip) yang sekarang mencapai 400 kendaraan dan empat operator yang sudah bergabung dengan 40.000 pengguna OK Otrip. [Antara]

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS