Prabowo - Sandiaga Jalani Tes Kesehatan, SBY dan AHY Tidak Hadir

Iwan Supriyatna | Ria Rizki Nirmala Sari
Prabowo - Sandiaga Jalani Tes Kesehatan, SBY dan AHY Tidak Hadir
Kedatangan Prabowo-Sandi untuk mendaftarkan dirinya ke KPU sebagai pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.[Suara.com/Oke Dwi Atmaja]

Prabowo - Sandiaga dijadwalkan mulai melakukan tes kesehatan pada pukul 07.00 WIB.

Suara.com - Bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, Senin (13/8/2018) pagi ini.

Pasangan Prabowo - Sandiaga dijadwalkan mulai melakukan tes kesehatan pada pukul 07.00 WIB.

Perwakilan dari salah satu partai koalisi pendukung, Partai Demokrat direncanakan akan mendampingi paslon tersebut. Namun dapat dipastikan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhyono ( SBY ) tidak akan hadir di RSPAD.

"Pak SBY tidak (hadir)," kata Ferdinand kepada Suara.com, Senin (13/8/2018).

Hal yang sama pun akan dilakukan oleh Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ). Ferdinand mengatakan kecil kemungkinan AHY dapat hadir mendampingi Prabowo - Sandiaga karena disibukkan untuk persiapan berangkat haji.

"AHY agak sulit waktunya karena persiapan berangkat haji," ujarnya.

Sedangkan dari partai Gerindra sendiri, menurut Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik menyampaikan, akan ada beberapa elite Partai Gerindra yang direncanakan datang dan mendampingi Prabowo - Sandiaga dalam menjalani tes kesehatan.

"Pengurus partai akan hadir," ujar Taufik.

Sehari sebelumnya, pasangan bakal capres dan cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin telah menjalani tes kesehatan di lokasi yang sama. Pasangan tersebut menghabiskan waktu pemeriksaan kurang lebih hampir 12 jam.

Peserta Pemilihan Presiden 2019 wajib melewati pemeriksaan kesehatan yang terdiri dari tes jasmani dan rohani termasuk tes bebas narkoba.

Peraturan itu tertuang dalam Peraturan KPU Nomor 22 Tahun 2018 pasal 28 Tentang Pencalonan Peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden.

    Suara.Com

    Suara.com adalah portal berita yang
    menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

    QUOTES OF THE DAY

    INFOGRAFIS