Tradisi Toron Idul Adha, Jembatan Suramadu Dipadati Pengendara

Bangun Santoso
Tradisi Toron Idul Adha, Jembatan Suramadu Dipadati Pengendara
Suasana Jembatan Suramadu saat hari raya Idul Adha. (Suara.com/Dimas Angga P)

Peningkatan volume kendaraan di Jembatan Suramadu saat Idul Adha mencapai 7 persen dibanding tahun sebelumnya

Suara.com - Tradisi Toron atau pulang kampung warga Madura saat hari raya Idul Adha membuat volume kendaraan di Jembatan Suramadu mengalami peningkatan yang cukup tinggi.

Kepala Gerbang Tol Jembatan Suramadu, Mudjiono mengatakan, sejak satu hari hingga hari raya Idul Adha pada Rabu (22/8/2018) ini volume kendaraan yang melintas di Jembatan Suramadu meningkat hingga 7 persen dibanding hari biasanya.

Menurut Mudjiono, sejak Selasa (21/8/2018) kemarin, kendaraan roda empat sudah mencapai 5.500 unit. Sedangankan kendaraan roda dua mencapai mencapai 22 ribu.

Hal ini berbeda dengan tahun lalu, pada tradisi toron Idul Adha sebelumnya, kendaraan roda empat tercatat 4 ribu unit. Sedangkan roda dua mencapai 36 ribu kendaraan roda dua.

"Tahun ini kita meningkat 6 sampai 7 persen dibanding dengan tahun lalu. Maka kita antisipasi dengan membuka tiga jalur untuk kendaraan roda dua," ujar Mudjiono.

"Untuk kendaraan roda empat kita menerapkan sistem jemput bola, petugas dengan menggunakan mobil raider untuk mengantisipasi macet," sambungnya.

Berdasarkan prediksi, puncak arus tradisi toron Idul Adha di Jembatan Suramadu akan terjadi pada pukul 18.00 WIB hingga 21.00 WIB, Rabu malam ini.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS