Anies Minta Warga Miskin Wirausaha Biar Dapat Rumah DP 0 Rupiah

Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Anies Minta Warga Miskin Wirausaha Biar Dapat Rumah DP 0 Rupiah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Suara.com/ Chyntia Sami)

"Harapannya bisa meningkat. Kalau meningkat maka mereka bisa mengikuti program yang di atasnya, yakni DP 0 rupiah."

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta kepada warga miskin berpenghasilan di bawah upah minimum provinsi (UMP) bisa mulai berwirausaha.

Hal itu dilakukan agar warga miskin bisa meningkatkan penghasilan dan membeli rumah dengan DP 0 rupiah.

Anies mengatakan, rumah DP 0 rupiah hanya bisa dibeli oleh warga dengan penghasilan di atas UMP. Sementara, bagi warga yang berpenghasilan di bawahnya, diminta untuk mencoba berwirausaha agar bisa meningkatkan penghasilan dan membeli rumah DP 0 rupiah.

"Mereka yang statusnya di bawah UMP maka kewirausahaan ditumbuhkan, sehingga mereka bisa memiliki penghasilan yang lebih tinggi. Jadi, mereka bisa masuk program DP 0 rupiah," kata Anies saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).

Anies menjelaskan, ia menginginkan agar warga yang berpenghasilan di bawah UMP bisa naik kelas dan mendapatkan penghasilan lebih. Meski demikian, mereka yang berpenghasilan rendah tetap bisa memiliki rumah.

Ia menjanjikan, mereka bisa membayar cicilan rumah susun sewa (rusunawa) selama 20 tahun, kemudian rusunawa itu bisa menjadi hak milik warga. Untuk itu, Anies meminta warga agar bisa beralih berwirausaha agar bisa naik kelas memiliki penghasilan besar.

"Harapannya bisa meningkat. Kalau meningkat maka mereka bisa mengikuti program yang di atasnya, yakni DP 0 rupiah," tandasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS