Nekat Minum Air Keran, Turis Rusia Terserang Diare

Agung Sandy Lesmana
Nekat Minum Air Keran, Turis Rusia Terserang Diare
Boris, turis Rusia mengalami diare gara-gara meminum air keran. (timeindonesia.co.id)

Boris tiba-tiba terserang diare setelah meminum air keran di kawasan Probolinggo.

Suara.com - Seorang turis Rusia bernama Boris Osmanov dibawa polisi ke RSUD Dr. Mohammad Saleh Probolinggo , Jawa Timur lantaran menderita diare . Boris tiba-tiba terserang diare setelah meminum air keran di kawasan Probolinggo.

Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal menyampaikan, kondisi Boris setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit semakin membaik.

"Pasca mendapat perawatan kondisinya semakin membaik. Kami pastikan dia bisa melanjutkan perjalanannya," kata Alfian Nurrizal seperti dilansir timeindonesia.co.id, Kamis (15/11/2018).

Alfian juga mengaku polisi memberikan sedikit bantuan uang kepada WN Rusia itu sebagai bekal perjalanannya.

"Untuk itu kami berikan sedikit tali asih, sebagai bekal tambahannya. Karena keamanan dan keselamatan warga negara asing, menjadi tanggung jawab kami juga," kata dia.

Petugas imigrasi juga sempat melakukan pemeriksaan terhadap Boris terkait kunjungannya ke Indonesia. Berdasarkan hasil pemeriksaan, seluruh dokumen Boris tidak ada yang bermasalah. Usai dilakukan pemeriksaan terhadap dokumen, petugas pun mengantarkan Boris ke tujuan selanjutnya yakni Pulau Bali.

“Termasuk legal, dokumennya lengkap. Maka tidak ada masalah ketika dia melanjutkan perjalanannya,” ujar Kasi Lantas Imigrasi Korwil Malang Syahbandy.

Berita ini kali pertama diterbitkan timeindonesia.co.id--jaringan Suara.com dengan judul : "Petugas Imigrasi Periksa Turis Rusia yang Sakit"

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS