Timses Jokowi: Prabowo Harus Arahkan Anak Buahnya agar Tak Sebar Hoaks

Reza Gunadha | Walda Marison
Timses Jokowi: Prabowo Harus Arahkan Anak Buahnya agar Tak Sebar Hoaks
Ketua Umum PPP Romahurmuzy (Romy). (Suara.com/Walda Marison)

"Pak Prabowo dan kawan-kawan di sana, arahkanlah anak buah itu untuk tidak terus memproduksi hoaks."

Suara.com - Kubu Capres dan Cawapres nomor urut 1 Jokowi – Maruf Amin menuduh blok rival mereka, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno gemar memproduksi hoaks selama masa kampanye Pilpres 2019.

Bahkan, anggota Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional Jokowi – Maruf Amin, Muhammad Romahurmuzy , menilai hoaks-hoaks tersebut untuk menjatuhkan kredibilitas patronnya di mata publik.

Karenanya, Romi—panggilan akrab Romahurmuzy—berharap Prabowo bisa membina tim suksesnya agar tak menyebar hoaks.

"Pak Prabowo dan kawan-kawan di sana, arahkanlah anak buah itu untuk tidak terus memproduksi hoaks, fitnah dan ujaran kebencian. Karena kalau mau dikatakan, pelakunya (penyebar hoaks) itu tidak jauh dari lingkaran-lingkaran relawan 02," ujar Romi, Kamis (10/1/2019).

Selain hoaks, Romi juga mempersoalkan partai-partai pendukung Prabowo – Sandiaga yang dulu sempat menyatakan menghalalkan kampanye hitam.

"Saya masih ingat beberapa pemimpin partai koalisi pengusung paslon 02 pernah mengatakan dihalalkannya 60 persen kampanye hitam. Ini kan tentu memicu interpretasi untuk terus memproduksi hoaks dan ujaran kebencian," bebernya.

Ia berharap, kubu rivalnya bisa ‘bermain bersih’ dalam kampanye, sehingga Pilpres 2019 tak memicu konflik berkelanjutan di tingkat masyarakat.

"Makanya kita sama-sama kampanye positif. Kalau terus kampanye hitam, tak memberikan pendidikan politik kepada rakyat.”

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS