Richard Muljadi Sempat Depresi karena Kunjungan Keluarga Dibatasi di RSKO

Dwi Bowo Raharjo | Walda Marison
Richard Muljadi Sempat Depresi karena Kunjungan Keluarga Dibatasi di RSKO
Beredar foto Richard Muljadi menikah di media sosial. (istimewa)

Ibunda Richard Muljadi, Rini Darma sudah tiga kali membesuk putranya di RSKO.

Suara.com - Ibunda Richard Muljadi, Rini Darma mengatakan anaknya sempat depresi saat pertama tinggal di rumah rehabilitasi Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Hal itu dikeluhkan Richard kepada dirinya.

Salah satu yang membuat Richard depresi, kata Rini, karena tidak bisa selalu bertemu dengan keluarga.

"Sempat depresi, karena kunjungan keluarga dibatasi. Natal tidak boleh sama keluarga. Tidak bisa ke gereja bersama," ujar Rini saat ditemui di Plaza Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (2/2/2019).

Rini mengatakan Richard diharuskan melakukan pemberkatan pernikahan di gereja Katedral karena sudah didaftarkan pada 6 september 2018 lalu. Hal tersebut lah yang membuat Richard semakin tertekan.

"Dari Januari saya meminta anak saya diberkati di Katedral dan diberikan waktu pemberkatan. Baru bisa dikabulkan kemarin," terangnya.

Meski sempat tertekan, Rini mengatakan kondisi Richard saat ini dalam keadaan baik. Ia mengaku kerap menemui Richard di rumah rehabilitasi untuk mendoakan dan memberikan semangat kepada sang putra.

"Saya sudah 3 kali jenguk dia. Saya lihat dia sehat, saya selalu doakan dia biar tetap tegar. Benar benar jadi anak yang baik," pungkasnya.

Untuk diketahui, Richard Muljadi diringkus usai mengonsumi kokain di dalam toilet restoran Vong Kitchen, Rabu (22/8/2018). Richard dibekuk oleh perwira polisi bernama Kombes Herry Heryawan yang kebetulan hendak memakai toilet restoran untuk buang air.

Dari penangkapan itu, satu unit Iphone X warna hitam dan satu lembar uang pecahan 5 dolar Australia turut disita lantaran dianggap sebagai medium saat Richard mengonsumi kokain tersebut.

Polisi juga masih mendalami pelaku berinisial ML yang diduga berperan memberikan kokain kepada Richard Muljadi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS