Kuasa Hukum Richard Muljadi: Itu Bukan Pernikahan, Hanya Didoakan

Arsito Hidayatullah | Walda Marison
Kuasa Hukum Richard Muljadi: Itu Bukan Pernikahan, Hanya Didoakan
Kuasa hukum Richard Muljadi saat berbicara di kawasan Plaza Indonesia, Jakarta, Sabtu (2/2/2019). [Suara.com / Walda Marison]

Disebutkan bahwa rencana pemberkatan pernikahan Richard Muljadi sebenarnya sudah didaftarkan di Gereja Katedral pada 6 September 2018.

Suara.com - Kuasa hukum Richard Muljadi, Baso Fakhrudin, membantah jika kliennya telah melangsungkan pernikahan kemarin. Dia menegaskan jika klienya hanya melangsungkan pemberkatan pernikahan bersama kekasihnya Shalvynne Chang di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Jumat (1/2/2019).

Hal ini dikatakan Baso demi membantah berita yang beredar jika Richard sudah resmi menikah dengan kekasihnya, Shalvynne Chang. Baso mengungkapkan itu saat ditemui di Plaza Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat.

"Itu bukan (resepsi) pernikahan, hanya pemberkatan. Jadi pemberkatan ini hanya didoakan saja, belum diberlangsungkan pernikahan," kata Baso, Sabtu (2/2/2019).

Baso menjelaskan, sebenarnya rencana pemberkatan pernikahan Richard sudah didaftarkan di Gereja Katedral pada 6 September 2018. Namun hal itu urung dijalankan, lantaran Richard ditangkap jajaran Polda Metro Jaya karena kepemilikan narkoba jenis kokain.

Menurutnya pula, pihak Gereja Katedral pun belakangan memberi kesempatan Richard untuk melangsungkan pemberkatan pada Jumat kemarin. Jika tidak bisa diberkati kemarin, Richard harus menunggu hingga tahun depan, karena jadwal pemberkatan di gereja sudah padat.

Richard yang beragama Katolik pun, menurut Baso, wajib menjalankan pemberkatan pernikahan ini. Maka dari itu pihaknya meminta izin kepada pihak Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) agar memperbolehkan Richard keluar untuk melangsungkan pemberkatan pernikahan.

"Kami minta izin ke RSKO untuk melakukan pemberkatan di Katedral kemarin," terangnya.

Masih menurut Baso, proses pemberkatan ini merupakan salah satu tahapan awal menuju pernikahan yang sah di mata hukum. Dia mengatakan bahwa Richard akan resmi melangsungkan pernikahan jika proses hukum sudah selesai.

"Ya, nanti kita tunggu proses hukum berjalan seperti apa. Intinya pernikahan akan dilaksanakan setelah proses hukum selesai," tutupnya.

Sebelumnya, beredar foto Richard Muljadi dengan kekasihnya Shalvynne yang Chang berada di sebuah gereja seperti sedang melaksanakan pernikahan. Foto itu mendadak membuat heboh setelah beredar di media sosial Instagram.

Pasalnya, diketahui Richard saat ini masih harus menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur, atas kasus penyalahgunaan narkotika jenis kokain.

Kemesraan Richard dengan Shalvynne itu antara lain diabadikan di akun IG @aidatanihaha. Dalam foto tersebut, sosok Richard Muljadi terlihat mengenakan jas hitam, sedangkan Shalvynne Chang terlihat mengenakan gaun putih.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS