Jelang Debat Kedua Pilpres, KPU Rahasiakan Semua Pertanyaan

Reza Gunadha | Yosea Arga Pramudita
Jelang Debat Kedua Pilpres, KPU Rahasiakan Semua Pertanyaan
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman. (Suara.com/M. Yasir)

"Saya percaya profesionalisme tokoh-tokoh ini. Mereka tidak akan menggadaikan kredibilitas dan integritas.

Suara.com - Jelang debat kedua Pilpres 2019 pada hari Minggu (17/2) di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, KPU merahasiakan semua pertanyaan yang bakal diajukan kepada masing-masing calon presiden.

Perahasiaan pertanyaan debat tersebut dilakukan sebagai jawaban atas kritik publik, yang menilai debat pertama pilpres “tidak hidup” gara-gara KPU sudah memberikan kisi-kisi kepada peserta.

"Berbeda dengan yang pertama, debat kedua ini kami merahasiakan semua pertanyaan,” kata Ketua KPU Arief Budiman dalam acara penandatanganan pakta integritas panelis dan moderator debat kedua pilpres di Hotel Sari Pacific, Jakarta, Sabtu (9/2/2019).

Mengenai acara itu, Arief mengatakan penandatanganan pakta integritas ini dilakukan demi menjaga dan mengingatkan kembali integritas moderator dan panelis.

"Saya percaya profesionalisme tokoh-tokoh ini. Mereka tidak akan menggadaikan kredibilitas dan integritas.”

Debat sesi kedua akan dilakukan oleh masing-masing calon presiden. Adapun tema debat yang akan dibahas nantinya ialah sumber daya alam, energi, infrastruktur, pangan dan lingkungan hidup. Moderator yang terpilih untuk memandu debat tersebut yakni Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS