Presiden Jokowi Akan Buka Munas dan Konbes NU di Banjar

Liberty Jemadu
Presiden Jokowi Akan Buka Munas dan Konbes NU di Banjar
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada Harlah ke-73 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), doa bersama untuk keselamatan bangsa dan maulidrrasul di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (27/1). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Hasil munas dan konbes NU akan disampaikan kepada pemerintah agar menjadi masukan untuk berbagai kebijakan.

Suara.com - Presiden Joko Widodo akan membuka Musyawarah Nasional Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama yang dihelat di Pondok Pesantren Al Azhar, Banjar, Jawa Barat pada 27 Februari - 1 Maret 2019.

"Insyaallah, Presiden Jokowi akan membuka Munas Konbes II ini," kata Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siroj saat jumpa pers di Gedung PBNU, Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Dia mengatakan Munas Alim Ulama akan membicarakan berbagai masalah keagamaan yang menyangkut kehidupan umat dan bangsa.

Ia mengatakan Konbes NU akan membahas pelaksanaan berbagai keputusan muktamar dan mengkaji tentang perkembangan program yang telah dicanangkan. Selain itu, kata dia, konbes juga memutuskan peraturan organisasi serta menerbitkan rekomendasi.

Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faisal Zaini mengatakan dalam Konbes NU juga akan ada berbagai laporan dari badan otonomi, lembaga, dan lajnah PBNU.

Hasil munas dan konbes, kata dia, juga disampaikan kepada pemerintah agar menjadi masukan untuk berbagai kebijakan.

Helmy mengatakan munas dan konbes pertama di Nusa Tenggara Barat pada 2017 menghasilkan rekomendasi yang fenomenal mengenai perlunya redistribusi aset untuk kesejahteraan umum. [Antara]

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS