Minta Konsesi Balikin Tanah, Fahri Hamzah Tantang Jokowi Sahkan Perppu HGU

Pebriansyah Ariefana | Chyntia Sami Bhayangkara
Minta Konsesi Balikin Tanah, Fahri Hamzah Tantang Jokowi Sahkan Perppu HGU
Fahri Hamzah. (Suara.com/Walda)

Menurut Fahri, kini sudah saatnya Jokowi menjawab tantangan yang diberikan oleh Prabowo dengan segera mengesahkan Perpu HGU

Suara.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menantang Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk segera mengesahkan Perppu mengenai Hak Guna Usaha (HGU). Dengan adanya Perppu HGU maka para pengusaha wajib mengembalikan lahan mereka kepada pemerintah.

Hal itu disampaikan oleh Fahri melalui akun Twitter miliknya @fahrihamzah. Pada Debat Pilpres kedua beberapa waktu lalu, capres nomor urut 02 Prabowo Subianto bersedia untuk mengembalikan tanah HGU yang ia kelola kepada pemerintah.

Menurut Fahri, kini sudah saatnya Jokowi menjawab tantangan yang diberikan oleh Prabowo dengan segera mengesahkan Perpu HGU. Sehingga, seluruh lahan HGU bisa dikembalikan kepada pemerintah.

“Mumpung Pak @prabowo sudah setuju kembalikan lahan. Pak @jokowi tinggal teken Perpu pengembalian HGU dari semua pengusaha lahan. Ayo pak @jokowi ambil ballpoint teken sekarang juga. Bila perlu tulis tangan aja kalau gak ada tukang ketik. Simple ak, berani ya?” kata Fahri dalam cuitan di Twitter seperti dikutip Suara.com, Senin (25/2/2019).

Lebih lanjut, bila Jokowi memahami betul makna Reforma Agraria maka sudah seharusnya Jokowi segera mengesahkan Perpu HGU. Fahri pun menyindir Jokowi tidak sibuk membagi-bagikan akta sertipikat tanah yang seharusnya menjadi tugas pelayanan administrasi lurah saja, melainan segera mengesahkan Perppu HGU yang merupakan keputusan politik presiden.

Fahri pun menantang Jokowi untuk mengesahkan Perppu HGU mala mini juga. Selanjutnya, segera mengumumkannya pada keesokan harinya lantaran mengesahkan suatu peraturan tidaklah membutuhkan waktu lama.

“Kalau pak @jokowi paham arti #ReformaAgraria maka beliau segera teken #PerpuHGU hari ini juga. Mumpung pak Prabowo ok, segeralah pak @jokowi teken #PerpuHGU mala mini lah paling telat, besok pagi diumumkan. Ayo pak,” ungkap Fahri.

Cuitan Fahri ini pun mendapatkan banyak respon poitif dari warganet. Warganet pun meminta agar Jokowi segera mendata jumlah lahan HGU dan meminta mereka segera mengembalikannya.

“Ayo pak @jokowi kumpulkan semua tanah HGU, pak @prabowo sudah setuju itu,” kata @angga_momo.

“Setuju ayo terbitkan perpu pengembalian semua lahan baik HGU, HTI, HPH semuanya terutama sawit, biar sawit nanti dikasihkan ke masyarakat jadi ada keadilan. Selama ini sawit udah untung banyak, harga kertas jadi naik karena HTI berubah jadi sawit. Ayo semua tanpa kecuali,” cuit @ada_aje.

“Kita tunggu,” kata @nasser25015377.

“Ayo pak Jokowi tarik semua tanah HGU. Ingin tau anda bernyali atau Cuma berkoar saja,” tutur @abe_nasar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS