Polisi Tangkap Tiga Terduga Pelaku Begal yang Tewaskan Warga

Chandra Iswinarno | Yosea Arga Pramudita
Polisi Tangkap Tiga Terduga Pelaku Begal yang Tewaskan Warga
Ilustrasi begal menggunakan sepeda motor. (Shutterstock)

Ketiganya ditangkap berdasarkan bukti yang mengarah kepada para pelaku serta dari sketsa gambar ciri-ciri pelaku.

Suara.com - Tiga orang yang diduga terlibat begal hingga menewaskan seorang pemuda bernama Ivan (22) ditangkap anggota Reskrim Polres Jakarta Barat. Ketiganya dibekuk setelah sepekan menjadi target pengejaran polisi.

"Saat ini kita sedang melakukan proses penyelidikan mendalam untuk memastikan bahwa itu merupakan pelakunya. Nanti untuk kepastiannya hari ini (senin) akan kita lakukan press conference," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edy Suranta Sitepu, saat dikonfirmasi, Senin (11/3/2019).

Lebih lanjut, Edy mengemukakan ketiga terduga pelaku begal ditangkap di tempat yang berbeda. Ketiganya ditangkap berdasarkan bukti yang mengarah kepada para pelaku serta dari sketsa gambar ciri-ciri pelaku. Hal itu dapat dipastikan merujuk pada kesamaan yang disampaikan oleh saksi-saksi.

Sebelumnya, kejadiaan nahas tersebut bermula saat Ivan bersama dua rekannya pulang usai menonton acara dangdut pada Senin (4/3/2019). Ketika tiba di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, ketiganya dipepet kawanan begal yang berjumlah lima orang.

Kelima begal yang menggunakan dua unit sepeda motor tersebut mengaku sebagai petugas kepada korban. Para pelaku yang berhasil menghentikan laju sepeda motor korban, kemudian menuduh korban sebagai orang yang kerap terlibat tawuran dan menggeledahnya.

"Namun korban memberontak, kemudian salah satu pelaku menusuk dada korban menggunakan sajam yang belum diketahui jenisnya, menyebabkan luka tusuk pada dada kanan korban yang mengakibatkan korban meninggal dunia di tempat," ujarnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS