Banten Akan Jadi Lokasi Pertama Kampanye Terbuka Jokowi - Ma'ruf

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Banten Akan Jadi Lokasi Pertama Kampanye Terbuka Jokowi - Ma'ruf
Calon Presiden nomor urut 1 Jokowi bertemu Calon Wakil Presidennya Maruf Amin di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (12/3/2019). [Biro Setpres]

Kampanye terbuka Jokowi - Ma'ruf rencanannya akan berakhir di GBK, Senayan, Jakarta.

Suara.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf akan mengakhiri masa kampanye terbuka Pilpres 2019 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Ibu Kota dipilih sebagai lokasi terakhir karena dianggap masih banyak calon pemilih yang belum menentukan pilihan.

Wakil Direktur Saksi TKN Jokowi - Ma'ruf, Lukman Edy menerangkan, Banten akan menjadi lokasi pertama dari kampanye terbuka Capres dan Cawapres nomor urut 01. Nantinya para kader dari Koalisi Indonesia Kerja (KIK) akan menyebar di berbagai daerah saat kampanye terbuka.

"Pertama Banten terus penutupan di GBK, Jakarta. Jakarta itu masih banyak pemilih yang perlu konsolidasi," ujar Lukman di Posko Cemara, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019).

Meski demikian, ia menyebut hal itu masih dalam tahap rancangan TKN. Lukman menerangkan, Jokowi dan Ma'ruf Amin belum menyetujui usulan tersebut.

TKN Jokowi - Ma'ruf, kata dia, baru akan menggelar rapat bersama Jokowi malam ini.

"Hari ini baru mau dirapatkan dengan pak Jokowi apa pak Jokowi setuju," kata Lukman.

Untuk diketahui, masa kampanye rapat umum mulai 24 Maret hingga 13 April 2019.

Sebelumnya dalam pengundian zona kampanye yang dilakukan KPU, pasangan Jokowi - Maruf mendapatkan zona B dan Prabowo - Sandiaga mendapat zona A.

Zona A yang sudah ditentukan oleh KPU, TKN, dan BPN sebelumnya terdiri dari Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, Maluku, dan Papua.

Sedangkan Zona B terdiri dari Bengkulu, Lampung, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Gorontalo, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara dan Papua Barat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS