Kena OTT KPK, Direktur Krakatau Steel Ditangkap di Rumahnya di BSD

Rully Fauzi | Welly Hidayat
Kena OTT KPK, Direktur Krakatau Steel Ditangkap di Rumahnya di BSD
Wakil Ketua KPK, Basaria Pandjaitan. (Suara.com/Achmad Ali)

Namun Wakil Ketua KPK masih belum menyebutkan identitas maupaun jabatan direktur BUMN yang diamankan oleh KPK tersebut.

Suara.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi jika direktur yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Jumat (22/3/2019) malam memang berasal dari PT. Krakatau Steel.

"Iya, salah satu direktur (PT. Krakatau Steel)," ungkap Wakil Ketua KPK, Basaria Pandjaitan kepada Suara.com, Jumat (22/3/2019) malam.

Meski demikian, Basaria masih belum menyebutkan secara detil identitas maupaun jabatan direktur BUMN yang diamankan oleh KPK tersebut.

Sementara itu, Juru Bicara KPK, Febri Diansyah menyampaikan jika direktur tersebut ditangkap bersama staf dan dua pihak swasta. Sehingga total yang diamankan di Gedung KPK saat ini berjumlah empat orang.

Febri sendiri mengungkapkan jika direktur PT. Krakatau Steel tersebut ditangkap di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD). Tangerang.

"Lokasi penangkapan di rumah direktur tersebut," beber Febri

OTT ini sendiri berawal dari informasi masyarakat, yang terkait adanya dugaan terjadinya pemberian uang dari pihak swasta kepada salah satu BUMN.

"Sebagian uang telah diberikan secara cash dan yang lainnya menggunakan sarana perbankan. Sedang didalami transaksi apakah menggunakan rupiah atau dolar," tutur Basaria.

Untuk informasi lebih lengkap, akan disampaikan besok sore melalui konferensi pers di kantor KPK.  KPK memiliki waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status hukum dari pihak-pihak yang diamankan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS