Didukung Ustaz Yusuf Mansur, TKN Yakin Elektabilitas Jokowi Meningkat

Dwi Bowo Raharjo | Muhammad Yasir
Didukung Ustaz Yusuf Mansur, TKN Yakin Elektabilitas Jokowi Meningkat
Ustaz Yusuf Mansur. (Suara.com/Ummi Saleh)

Dukungan Ustaz Yusuf Mansur dianggap semakin menunjukkan kalau Jokowi merupakan pemimpin yang memiliki rekam jejak baik dan memiliki karakter santri.

Suara.com - Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf, Maman Imanulhaq yakin dukungan Ustaz Yusuf Mansur akan meningkatkan elektabilitas capres dan cawapres nomor urut 01 di Pilpres 2019. Maman menganggap dukungan Ustaz Yusuf Mansur menunjukkan Jokowi merupakan pemimpin yang memiliki rekam jejak yang baik.

"Kami sangat optimis dengan dukungan ulama seperti Ustaz Yusuf Mansur akan menaikan elektabilitas Jokowi - Ma'ruf Amin," kata Maman saat dihubungi Suara.com, Rabu (10/4/2019).

Menurut Maman, Yusuf Mansur merupakan ustaz muda dan selebritis. Yusuf juga dianggap sebagai ulama yang memiliki konsep ekonomi syariah yang jelas dan tegas. Di samping itu, Ustaz Yusuf Mansur juga memiliki kontribusi besar dalam mengembangkan masyarakat Qurani lewat program Darul Qur'an.

Selain itu politikus PKB ini menyebut dukungan Ustaz Yusuf Mansur semakin menunjukkan kalau Jokowi merupakan pemimpin yang memiliki rekam jejak baik dan memiliki karakter santri.

"Alhamdulillah dukungan dari tokoh ulama dan agama kepada Jokowi semakin banyak, ini menunjukkan bahwa Jokowi punya rekam jejak yang membuat para kyai dan para ulama serta Habaib betul-betul berkenan (memberikan dukungan), karena dia (Jokowi) berprestasi dan punya karakter santri," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Ustaz Yusuf Mansur mengungkap pilihan politik dirinya untuk mendukung pasangan nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019. Hal itu disampaikan Ustaz Yusuf Mansur melalui akun Instagram pribadinya @yusufmansurnew.

Melalui akun Instagram pribadinya, Yusuf Mansur membeberkan alasannya memilih mendukung pasangan Jokowi - Maruf Amin.

"Saya, Yusuf Mansur, menghargai pilihan ustaz-ustaz dan ustazah-ustazah yang lain. Menghargai pilihan ulama-ulama dan kiai lain. Tokoh-tokoh lain. Sebagaimana saya juga yakin, yang lain pun akan menghargai pilihan terbaik saya juga. Bahwa saya mendukung dan memilih Bapak Haji Jokowi dan Kiai Maruf Amin, sebagai Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2019-2024," tulis Yusuf Mansur lewat akun Instagram @yusufmansurnew seperti dikutip Suara.com, Selasa (9/4) kemarin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS