Presiden PKS Sebut Antusiasme Pemilu 2019 Lebih Ramai daripada Pilkada

M. Reza Sulaiman
Presiden PKS Sebut Antusiasme Pemilu 2019 Lebih Ramai daripada Pilkada
Presiden PKS Sohibul Iman. [dok. PKS]

Presiden PKS sebut gerakan golput tak membuat antusiasme Pemilu 2019 berkurang.

Suara.com - Presiden PKS Sebut Antusiasme Pemilu 2019 Lebih Ramai daripada Pilkada

Presiden PKS Sohibul Iman menyebut antuasisme masyarakat untuk mengikuti Pemilu 2019 lebih besar daripada Pilkada beberapa tahun lalu.

Hal ini terbukti dari dirinya yang harus menunggu lama saat hendak melakukan pencoblosan.

"Partisipasi masyarakat cukup tinggi sudah banyak warga yang datang waktu Pilgub tidak terlalu (antusias). Meskipun banyak gerakan golput mereka mengerti apa yang harus dilakukan dan ditunaikan," ujarnya.

Sohibul Iman melakukan pencoblosan di TPS 235, GG H Sairi, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimangis, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (17 /4/2019).

Sohibul mengenakan baju koko lengan pendek, celana abu didampingi istri, dan kedua anaknya. Ia mengaku ketika mencoblos membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit.

Dirinya merasa kesulitan mengenai teknis pemilihan yang membutuhkan banyak waktu.

Sohibul menerangkan, ada lima kertas suara yang diterimanya untuk membuka, mencoblos dan melipatnya kembali agak menyulitkan.

"Secara teknis memang memilih butuh waktu dari cara buka saya barusan juga agak susah, cukup makan waktu untuk mencari yang saya pilih," kata Sohibul Iman lagi.

Sementara itu, untuk target kemenangan PKS Sohibul memaparkan sesuai kesepakatan bersama target 12 persen di wilayah Banten, Jawabarat (Banjabar) dan DKI atau kurang lebih 24 kursi.

"Lima kursi di Provinsi Banten, empat DKI Jakarta dan sisanya di Jabar. Kalau bisa tercapai, ini adalah sebuah prestasi," pungkasnya.

Selanjutnya, Sohibul mengatakan akan kembali melakukan pemantauan di beberapa TPS kemudian beranjak ke Jakarta untuk bertemu dengan Calon Presiden Nomor urut 02, Prabowo.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS