Di TPS Keluarga Jokowi Nyoblos, Hanya 8 Suara Coblos Prabowo

Iwan Supriyatna
Di TPS Keluarga Jokowi Nyoblos, Hanya 8 Suara Coblos Prabowo
Putra bungsu Joko Widodo, Kaesang Pangerep memberikan suara Pemilu 2019 di TPS 38 Manahan Kota Solo, Rabu (17/4/2019). [Suara.com/M Alfi Makhsun]

Jokowi menang dengan selisih 144 suara atas Prabowo Subianto.

Suara.com - Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin menang secara meyakinkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 38 Manahan RT 4 RW 13 Kampung Tirtoyoso, Kecamatan Banjarsari Kota Solo, Rabu (17/4/2019).

Jokowi - Ma'ruf menang dengan selisih 144 suara atas Pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di TPS tempat keluarga Jokowi mencoblos tersebut.

Pantauan Suara.com di lokasi, Jokowi - Ma'ruf mengumpulkan 152 suara. Sedangkan Prabowo - Sandiaga hanya mengumpulkan 8 suara.

Adapun 2 suara lainnya, dihitung tidak sah dari hasil perhitungan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat.

Lokasi kemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin ini berada di sekitar kediaman Sudjiatmi, yang merupakan ibu dari Presiden RI ketujuh tersebut.

Rumah di kelurahan Manahan itu juga menjadi rumah kedua keluarga Jokowi saat masih muda, setelah rumah keluarga pertamanya di Kampung Kali Pepe Kota Solo.

Sebelumnya saat pencoblosan, Sudjiatmi datang pada sekitar pukul 09.00 WIB untuk menunaikan hak suaranya.

Tanpa berkomentar panjang lebar, perempuan berusia 76 tahun itu bersabar menunggu hasil Pemilu 2019 hari ini.

"Sudah, kita lihat nanti sore saja. Sudah ya," kata Sudjiatmi kepada awak media.

Sementara itu, putra dan menantu Jokowi yakni Gibran Rakabumining Raka, Kaesang Pangarep, dan Selvi Ananda datang sekitar satu jam setelahnya.

Putra bungsu pasangan Jokowi - Iriana, Kaesang usai mencoblos menyerahkan hasil Pemilu 2019 kepada yang Kuasa. Dia mendoakan yang terbaik didapat ayahandanya itu.

"Saya mendoakan yang terbaik bagi bapak. Terpilih atau tidak terpilih saya tetap jualan pisang dan kopi. Tidak ada yang berubah," kata Kaesang.

Kontributor : Muhamad Alfi Makhsun

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS