Karangan-karangan Bunga Lucu dari Amerika Serikat untuk Jokowi

Reza Gunadha
Karangan-karangan Bunga Lucu dari Amerika Serikat untuk Jokowi
Salah satu karangan bunga yang dikirimkan relawan Jokowi di AS. [Antara]

Henny Brown, misalnya, mengirimkan karangan bunga bertuliskan: "Pak Jokowi dan Kyai Amin kaya di film-film: Jagoan yang menang keluarnya belakangan."

Suara.com - Relawan Jokowi di Amerika Serikat yang tergabung dalam #AmerikaBerSATU, mengirimkan sejumlah karangan bunga untuk menyuarakan dukungan bagi pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 Jokowi – Maruf Amin.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Rabu(24/4/2019), Denny Sosa, yang memprakarsai pengiriman bunga dari Washington DC menyatakan langkah mengirimkan bunga ini sebagai ucapan kebahagiaan dan selamat atas kemenangan Jokowi – Maruf Amin.

"Inisiatif ini mendadak dan murni sebagai bentuk terima kasih kami kepada mereka," ucap Denny.

Berbagai ucapan dituliskan melalui karangan bunga tersebut.

Relawan Jokowi dari Chicago, Henny Brown, misalnya, mengirimkan karangan bunga bertuliskan nada canda yakni "Pak Jokowi dan Kyai Amin kaya di film-film: Jagoan yang menang keluarnya belakangan."

Karangan bunga yang mengundang tawa juga datang dari Greater Austin. Febby Sheehan dari komunitas #GreaterAustin4Jokowi mengatakan, relawan sepakat saweran dan mengirimkan bunga karena merespons permintaan TKN untuk tidak segan-segan merayakan kemenangan.

Terlihat di atas tagar #GreaterAustin4Jokowi pada bunga itu ada ucapan: Dari kami warga Greater Austin USA yang cerdas waras yang anti-halu-halu, apalagi baper.

Selain ucapan yang mengundang tawa, para relawan juga mempergunakan karangan bunga untuk menyampaikan pesan.

Dari New York, di mana pemungutan suara terjadi sampai lewat tengah malam, Yayuk Kristanto dan Aryani Hamid yang juga merupakan koordinator #RelawanJokowiNY menyampaikan pesan:

“Selamat untuk Jokowi – Kiai Amin. Dari kami yang rela ngantre nyoblos sampai pagi dan mantengin penghitungan sampe pagi juga di KJRI New York.”

Sementara Yanti Gordon dan Herning Grissom, koordinator Amerika BerSATU dari San Francisco (#SFBayArea4Jokowi) dan Sacramento (#Sacramento4Jokowi) kompak mengatakan melalui pesan tertulis, seperti ini:

"Mendengar Pak Jokowi dihina dan difitnah oleh lawan politiknya karena memberantas koruptor, kami selalu tak gentar untuk mendukung beliau. Salam dua periode dari Amerika BerSATU, dari komunitas cerdas anti hoax."

Adapun di Amerika Serikat, perolehan suara Jokowi – Amin sangat signifikan. Tercatat total suara untuk Jokowi-Amin sebanyak 17.794 suara (85 persen).

Sedangkan Prabowo – Sandiaga 2.610 suara (12 persen), dan suara tidak sah 531 suara (3 persen).

Selain mengirimkan bunga sebagai bentuk dukungan, para relawan pada saat ini juga mengumpulkan dana yang ditujukan untuk para personel KPPS dan anggota Polri yang gugur dalam tugas melalui crowdsourcing laman Go Fund Me.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS