Viral Kaus FPI Dijual Rp 800 Ribu, Diklaim Bekas Demo Ahok

Rendy Adrikni Sadikin | Chyntia Sami Bhayangkara
Viral Kaus FPI Dijual Rp 800 Ribu, Diklaim Bekas Demo Ahok
Kaus FPI bernoda darah bekas demo Ahok dijual Rp 800 ribu (Twitter)

Kaus berlogo FPI ini diklaim pernah dipakai saat aksi demonstrasi Ahok pada 2012 lalu.

Suara.com - Di jagat maya, tengah beredar foto kaus putih lengan panjang berlogo Front Pembela Islam (FPI) dijual dengan harga tinggi mencapai Rp 800 ribu.

Kaus ini disebut sebagai kaus edisi khusus atau special edition lantaran masih ada bekas noda darah dan pernah digunakan saat melakukan aksi demonstrasi menuntut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada 2012 silam.

Penjualan kaus yang disebut begitu bersejarah ini pun mendadak viral di media sosial. Akun Twitter @midiahn mengunggah foto kaus tersebut.

"Khusus jual, FPI long shirt special edition udah pernah dipakai demo Ahok pas 2012, minus lengan belakang ada darah bekas dulu tawuran, 800 k," tulis keterangan dalam foto yang diunggah akun itu seperti dikutip Suara.com, Jumat (3/5/2019).

Dalam foto yang diunggah, tampak kaus berwana putih lengan panjang itu tertulis 'FPI Front Pembela Islam, Hidup Mulia atau Mati Syahid'. Pada bagian bahu yang berwarna hijau tampak ada bercak noda.

Unggahan foto kaus tersebut menjadi perbincangan warganet. Banyak yang terkejut melihat harga yang dibanderol untuk kaus tersebut. Ada yang menyebut kaus ini wajib dibeli kolektor. Ada pula warganet yang ingin membeli agar terlihat gagah.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS