alexametrics

Terminal Kampung Rambutan Sediakan RPTRA, Pemudik yang Bawa Anak Terbantu

Dwi Bowo Raharjo | Muhammad Yasir
Terminal Kampung Rambutan Sediakan RPTRA, Pemudik yang Bawa Anak Terbantu
Terminal Kampung Rambutan menyediakan wahana bermain bagi anak-anak di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). (Suara.com/M. Yasir)

"Penumpang yang membawa anak-anak bisa bermain di RPTRA itu."

Suara.com - Terminal Kampung Rambutan menyediakan wahana bermain bagi anak-anak di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). RPTRA berukuran mini itu terletak persis di samping Pos Informasi Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Thofik Winanto mengatakan pihaknya memang sengaja menyediakan RPTRA mini tersebut pada musim lebaran 2019.

Dengan adanya RPTRA tersebut, Thofik berharap dapat membantu orang tua yang membawa anak saat menunggu bus di musim mudik lebaran tahun ini.

"Kami membuat sejumlah fasilitas, di sini seperti RPTRA, ini kami buat penumpang yang membawa anak-anak nyaman bisa bermain di RPTRA itu. Dan bisa juga untuk keluarga yang hendak menunggu keberangkatan bus," kata Thofik, di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (30/5/2019).

Baca Juga: Ganjil Genap Batal, Biaya Nyebrang Merak Bakauheni Naik 10 % Malam Hari

Keberadaan RPTRA mini tersebut memang sangat dirasakan manfaatnya bagi pemudik yang khususnya mereka yang membawa anak.

Masyarakat merasa terbantu mengingat anak-anak kerap merasa bosan jika menunggu terlalu lama.

Salah satunya Agus (34) yang ketika itu tengah menunggu bus tujuan Tegal, Jawa Tengah bersama istri dan satu orang anaknya Buang masih berusia 3 tahun.

"Alhamdulillah sih membantu juga dengan adanya tempat bermain anak ini. Soalnya kan ribet juga kalau mudik sama anak, apalagi kalau nunggu bus lama biasanya suka rewel gitu," kata Agus.

Agus mengatakan, setiap tahunnya biasa pulang kampung menggunakan moda transportasi bus. Hanya ini pengalam pertama kalinya berangkat dari terminal Kampung Rambutan.

Baca Juga: Catat Nomor Bantuan Darurat Mudik 2019

"Biasa naik bus, tapi ini pertama kali saya naik dari Kampung Rambutan. Baru tahu juga ada tempat bermain anaknya" ucapnya.

Komentar