Khofifah Ajak Warga Salat Gaib untuk Almarhumah Ani Yudhoyono

Rizki Nurmansyah
Khofifah Ajak Warga Salat Gaib untuk Almarhumah Ani Yudhoyono
Ani Yudhoyono didampingi suaminya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Rumah Sakit Hospital, Singapura. [Instagram @aniyudhoyono]

Rencananya almarhumah Ani Yudhoyono akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, besok.

Suara.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur shalat gaib untuk almarhumah Ibu Ani Yudhoyono, istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang meninggal dunia Sabtu (1/6/2019) siang.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Jawa Timur untuk shalat gaib untuk Ibu Ani Yudhoyono," ujarnya di Surabaya, Sabtu petang, dilansir dari Antara.

Khofifah mengatakan, dirinya akan menunaikan salat gaib untuk Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo setelah salat Isya, atau sebelum tarawih, di Masjid Al Akbar Surabaya.

Meninggalnya Ani Yudhoyono dikatakan Khofifah sebagai duka bagi seluruh warga bangsa Indonesia dan meminta untuk mendoakan almarhumah.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam acara buka puasa bersama dengan para atlet di Kantor KONI Jatim, Surabaya, Rabu (22/5/2019). [Suara.com/Dimas Angga Perkasa]
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam acara buka puasa bersama dengan para atlet di Kantor KONI Jatim, Surabaya, Rabu (22/5/2019). [Suara.com/Dimas Angga Perkasa]

Khofifah juga menyampaikan duka cita dan mendoakan Ani Yudhoyono meninggal dunia dalam keadaan husnul khotimah, serta amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT.

Almarhumah mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono meninggal dunia hari ini sekitar pukul 10.50 WIB di National University Hospital, Singapura, karena penyakit kanker darah.

Jenazah Ani Yudhoyono telah dibawa ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura untuk disemayamkan, lalu disalatkan di dalam masjid kompleks tersebut.

Duta Besar RI untuk Singapura, I Gusti Ngurah Swajaya mengatakan, pemulangan jenazah Ani Yudhoyono ke Jakarta yang rencananya pada, Minggu (2/6/2019) pagi, dipercepat menjadi malam ini.

Keputusan mempercepat pemulangan jenazah, kata dia, datang dari keluarga dan akan dibawa menggunakan pesawat Hercules yang saat ini sedang dalam perjalanan ke Singapura.

Rencananya almarhumah Ani Yudhoyono akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6/2019) besok.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS