Victor Laiskodat Urung Jadi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Reza Gunadha | Novian Ardiansyah
Victor Laiskodat Urung Jadi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan
Viktor Laiskodat [suara.com/Oke Atmaja]

Partai Nasdem menegaskan bahwa kadernya yang kini menjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat tak bakal menjadi menteri.

Suara.com - Partai Nasdem menegaskan bahwa kadernya yang kini menjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat tak bakal menjadi menteri.

Sebelumnya, Viktor sempat dikabarkan akan mengisi pos Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Ketua DPP Nasdem Willy Aditya mengatakan, Viktor tak menjadi menteri karena permintaan kuat dari warga NTT.

Willy mengklaim, warga NTT meminta agar Viktor terus menjadi gubernur hingga masa jabatannya habis.

“Banyak aspirasi rakyat dan tokoh-tokoh masyarakat dan agama NTT meminta ke presiden untuk Kakak Viktor tetap memimpin NTT,” kata Willy kepada wartawan, Senin (21/10/2019).

Atas dasar itu pula, lanjut Willy, Presiden Jokowi menyetujui alasan Viktor yang tidak sapat memenuhi tawaran menjadi menjadi menteri.

“Iya begitu. Karena massif permintaan untuk beliau terus memimpin NTT,” kata dia.

Sebelumnya, Partai Nasdem mengaku tak masalah bila salah satu kadernya yang kini menjabat sebagai Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Laiskodat bakal ditarik Presiden Jokowi menjadi salah satu menteri pasa kabinet jilid II.

Sekjen Partai Nasdem Jhonny G Plate juga menjawab soal kabar Viktor yang bakal menggantikan Siti Nurbaya di kursi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Ia menilai kapasitas Viktor dirasa mumpuni, oleh karena itu tak masalah bagi Nasdem bila kabar tersebut benar adanyq.

“Kalau Pak Victor jadi menteri LHK atau menteri lainnya, Gubernur NTT ini sudah tahu Jakarta, sudah tahu landscape politik di Jakarta. Mau ditaru di mana saja siap,” kata Plate di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Namun begitu, lanjut Plate, Nasdem  menyerahkan sepenuhnya proses pembentukan kabinet dan menteri kepada Jokowi selaku pemegang hak prerogratif.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS