Cerita Rizka TNI Pengidap Tumor Otak Bikin Andika Perkasa Berurai Air Mata

Rendy Adrikni Sadikin
Cerita Rizka TNI Pengidap Tumor Otak Bikin Andika Perkasa Berurai Air Mata
Andika Perkasa terenyuh mendengar cerita Rizka.(Youtube)

Andika Perkasa tak kuasa menahan air mata mendengar cerita Rizka.

Suara.com - Cerita prajurit TNI berpangkat sersan satu (Sertu) Rizka Nurjanah yang mengalami kebutaan akibat mengidap tumor otak membuat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa berurai air mata.

Cuplikan momen yang bikin terenyuh itu terlihat dalam rekaman video berdurasi 7 menit. Video yang berjudul "Berurai Air Mata Prajurit ini Tidak Menyangka.. | BULETIN TNI AD Eps. 272 Part 1/2" dipublikasikan di Youtube pada Jumat (14/2/2020).

Dalam video itu, terlihat Rizka begitu girang ketika didatangi Andika Perkasa dan istrinya, Diah Erwiany, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto.

"Alhamdulillah ibu Kasad telah menengok saya. Jazakumullah Khairan Katsiran. Aku ingin menangis. Saya seneng banget," ujar Rizka tampat tersenyum girang sambil memeluk Diah Erwiany.

Kemudian, Andika Perkasa memberikan wejangan kepada Rizka. Kata Andika, Rizka harus disiplin dan mematuhi perintah dokter yang menangani penyakitnya supaya cepat sembuh.

"Mba Rizka, harus disiplin kapan jadwal balik harus balik, pokoknya kalau dokter kasih tahu, harus disiplin, harus ingat, biar cepat sembuh," ujar Andika Perkasa menasihati sambil memegang pundak Rizka.

Rizka berulang kali bilang "siap" sebagai tanda mematuhi wejangan dari Andika Perkasa. Bukan cuma itu, dalam video itu, Rizka berulang kali mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Andika dan istrinya.

Terlihat, Rizka berurai air mata. Tampak, perawat RSPAD yang mengusap air matanya. Pun demikian dengan Diah Erwiany dan perawat RSPAD yang ikut menangis menyaksikan ketegaran dari Rizka.

Keduanya, Rizka dan Diah Erwiany, pun berpelukan. Ketika itu, Rizka berurat air mata. Sementara, Andika Perkasa yang berada di belakang, tidak kuasa menahan air mata. Berulang kali dia mengusapnya dengan tisu.

Rizka, yang merupakan staf dinas penerangan TNI, divonis mengidap tumor otak ketika hendak pergi ke Lebanon. Meski divonis mengidap tumor otak, Rizka pun mengaku tidak menangis. Dia tetap semangat.

"Temenku menangis. Kalau saya mah bilang, 'Aku pasti semangat. Berarti dosa aku dileburin sama Allah SWT'. Alhamdulillah bersyukur kepada Allah," ujarnya.

Video lengkapnya bisa disaksikan di SINI

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS