Anies Nostalgia, Pimpinan Komisi X DPR Panggil dengan Sebutan Mas Menteri

Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Anies Nostalgia, Pimpinan Komisi X DPR Panggil dengan Sebutan Mas Menteri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seusai rapat terkait revitalisasi kawasan Monumen Nasional (Monas) di Kementerian Sekretariat Negara, Rabu (5/2/2020). (Suara.com/Arga).

"Saya pribadi senang kembali ke ruangan ini pak."

Suara.com - Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengalami salah sebut saat memanggil nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam rapat dengar pendapat mengenai revitalisasi Taman Ismail Marzuki pada Kamis (27/2/2020).

Syaiful saat itu salah menyapa Anies dengan sebutan menteri, padahal dalam rapat tersebut Anies bertindak selaku Gubernur Jakarta. Kesalahan sebut itu lantaran Syaiful masih teringat posisi lama Anies sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) di periode awal Presiden Joko Widodo.

Kesalahan sapaan kepada Anies itu diucapkan Syaiful saat dirinya meminta agar Pemprov DKI Jakarta dapat melibatkan para seniman dalam proses revitalisasi termasuk pembangunan fasilitas baru di TIM.

"Ketiga, mas menteri, mas Anies, eh mas menteri, mas gubernur, ya saya kira mas Mendikbud," ujar Syaiful yang disambut gelak tawa dari Dewan maupun pihak pemprov di ruang rapat.

Diketahui, Komisi X merupakan mitra dari Kementerjan Pendidikan dan Kebudayaan. Sehingga kehadiran Anies di ruang rapat Komisi X bukan lagi hal baru.

Hal itu kemudian yang sebelumnya diakui Anies saat mengawali paparannya soal revitalisasi TIM.

Ia merasakan suasana nostalgia karena bisa hadir kembali rapat bersama dengan Komisi X, sebagaimana yang dulu ia lakukan saat menjabat Mendikbud.

"Jadi saya sampaikan terima kasih ke Komisi X. Saya pribadi senang kembali ke ruangan ini pak. Dulu biasa duduk di tempat ini, sudah lama enggak kembali ke sini. Alhamduliah bisa kembali diskusi di sini," ujar Anies.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS