Heboh Emak-emak Mendadak Melahirkan di Planetarium TIM

Pebriansyah Ariefana
Heboh Emak-emak Mendadak Melahirkan di Planetarium TIM
Melahirkan di Planetarium TIM. (Antara)

Melihat kondisi itu, Eko dan petugas Planetarium langsung sigap menelpon Puskesmas dan mencari pertolongan pertama bagi Mulyani.

Suara.com - Seorang perempuan bernama Mulyani mendadak melahirkan di Planetarium Taman Ismail Marzuki (TIM), Kamis (27/2/2020) pagi tadi. Saat itu dia tengah mendampingi anaknya dalam kegiatan kunjungan sekolah.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Satuan Pelaksana Teknik Pertunjukkan dan Publikasi Planetarium Jakarta Unit Pengelola Pusat Kesenian Jakarta (UP PKJ) TIM Eko Wahyu.

"Awalnya kalau kita lihat pukul 10.15 WIB pengujung kita yang berjalan di dekat lobi kantor teriak-teriak, akhirnya petugas kita mendatangi pengunjung itu, dan ternyata pengujung itu akan melahirkan," kata Eko di kantornya, Kamis siang.

Eko bercerita, Mulyani tiba-tiba duduk di lantai saat kontraksi di perutnya mulai terasa. Melihat kondisi itu, Eko dan petugas Planetarium langsung sigap menelpon Puskesmas dan mencari pertolongan pertama bagi Mulyani.

Proses persalinan berlangsung cepat, tidak butuh waktu lama bagi bayi untuk keluar dari perut ibunya. Dibantu oleh teman dari rombongannya, dia melahirkan di depan lobi Planetarium.

Pertolongan dari Puskesmas terdekat, tiba usai pihak Planetarium menelpon dan menceritakan keadaan darurat itu.

"Itu plasenta kan tidak bisa di keluarkan makanya langkah kami langsung menghubungi petugas Puskesmas Menteng, baru setelah mereka tiba plasenta baru dapat di keluarkan," kata Eko.

Saat ini Mulyani beserta anak yang baru dilahirkannya berada di Puskesmas Menteng untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS