alexametrics

Arab Saudi Umumkan Kasus Pertama Virus Corona

Bangun Santoso
Arab Saudi Umumkan Kasus Pertama Virus Corona
Ilustrasi Virus Corona atau Covid-19. (Shutterstock)

Seorang warga Saudi, yang datang dari Iran melalui Bahrain, telah dinyatakan positif terkena virus corona

Suara.com - Virus corona yang telah menyebar ke lebih dari 60 negara secara global akhirnya sampai di Arab Saudi pada hari Senin (2/1/2020) waktu setempat, ketika negara itu mengkonfirmasi kasus pertamanya, kantor berita resmi melaporkan.

Seorang warga Saudi, yang datang dari Iran melalui Bahrain, telah dinyatakan positif terkena virus corona, menurut Saudi Press Agency.

"Dalam kerangka tindakan pencegahan yang sedang berlangsung, Kementerian mengirim tim pengendalian infeksi segera untuk memeriksa warga, dan untuk mengambil sampel untuk pemeriksaan laboratorium. Sampel mengkonfirmasi bahwa dia terinfeksi virus," kata badan tersebut sebagaimana dikutip dari Anadolu, Selasa (3/3/2020).

Kementerian mengatakan orang yang terinfeksi diisolasi di rumah sakit.

Baca Juga: Dokter Beberkan Fakta Virus Corona Covid-19 dan Cara Terbaik Menghadapinya

Negara-negara di Timur Tengah telah melaporkan banyak kasus, dengan sebagian besar dari mereka terkait dengan wabah di Iran.

Virus, juga dikenal sebagai COVID-19, telah menginfeksi lebih dari 89.000 orang dan mengklaim 3.044 jiwa di seluruh dunia hingga saat ini, menurut Organisasi Kesehatan Dunia.

Sebagai bagian dari upaya mereka untuk mengatasi wabah, banyak pemerintah telah menutup perbatasan mereka dan menangguhkan layanan darat dan udara dengan negara-negara yang paling parah terkena dampak seperti China dan Italia.

Komentar