alexametrics

Heboh Kabar Anggota Polisi Gelar Pernikahan saat Corona, Warganet Geram!

Agung Sandy Lesmana | Muhammad Yasir
Heboh Kabar Anggota Polisi Gelar Pernikahan saat Corona, Warganet Geram!
Ilustrasi polisi

Sementara, acara pernikahan diduga anggota polisi itu digelar pada 21 Maret 2020 atau dua hari setelah Maklumat Kapolri itu diteken.

Suara.com - Acara pernikahan diduga anggota polisi yang digelar di Hotel Mulia Senayan, Jakarta mendadak viral di media sosial. Pasalnya pernikahan itu digelar setelah Maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz dikeluarkan pada 19 Maret 2020.

Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) itu ditandatangani Idham tertanggal 19 Maret 2020. Idham pun menginstruksikan personelnya untuk menertibkan masyarakat yang masih berkerumun dan berkumpul di tengah mewabahnya Covid-19.

Berdasar isi maklumat tersebut, setidaknya ada lima jenis kegiatan massa yang dapat dibubarkan. Diantaranya;

Pertama, pertemuan sosial, budaya, keagamaan, dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan, dan kegiatan lainnya yang sejenis.

Baca Juga: Ada Tambahan PDP, RS Darurat Wisma Atlet Rawat 428 Pasien

Kedua, kegiatan konser musik, pekan raya, festival, bazar, pasar malam, pameran, dan resepsi keluarga.

Ketiga, kegiatan olahraga, kesenian, dan jasa hiburan.

Keempat, unjuk rasa, pawai, dan karnaval. 

Kelima, kegiatan lain yang menjadikan berkumpulnya massa.

Sementara, acara pernikahan diduga anggota polisi itu digelar pada 21 Maret 2020 atau dua hari setelah Maklumat Kapolri itu diteken. Foto resepsi pernikahan tersebut pun diunggah oleh terduga anggota polisi itu ke akun Instagram miliknya @pauull_21.

Baca Juga: Pasien Positif Corona Covid-19 Nekat Kunjungi Istrinya yang Melahirkan

"Alhamdulillah lancar terima kasih untuk Detasemen Akademi Kepolisian Angkatan 38 Setia 2006 @38setia yang telah mengantarkan prosesi pedang pora pernikahan saya. Kalian luar biasa 21.03.2020 #ricafahrullovestory," tulis @pauull_21 dalam keterengan foto resepsi yang lokasinya tertera di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta seperti dikutip Suara.com, Rabu (4/1/2020).

Komentar