Stasiun Tanah Abang Ikut Dipadati Warga yang Berbelanja Jelang Lebaran

Bangun Santoso | Bagaskara Isdiansyah
Stasiun Tanah Abang Ikut Dipadati Warga yang Berbelanja Jelang Lebaran
Suasana di Stasiun Tanah Abang jelang lebaran, Jumat (22/5/2020).(Suara.com/Bagaskara Isdiansyah)

Warga yang berbelanja ke Pasar Tanah Abang banyak menggunakan moda KRL

Suara.com - Dua hari menjelang hari raya Idul Fitri 1441 Hijriyah warga tampak berbondong-bondong datang ke Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (22/5/2020) untuk membeli baju lebaran. Stasiun Tanah Abang ikut dipadati masyarakat yang ingin berbelanja.

Dari pantauan Suara.com di lokasi pada pukul 13.00 WIB, warga yang ingin berbelanja ke Pasar Tanah Abang tampak banyak yang mengandalkan moda transportasi Kereta Rel Listrik atau KRL.

Terlihat mereka yang datang secara berkelompok maupun individu. Mereka tampak datang dari KRL pemberangkatan Bogor-Depok dan juga Rangkas Bitung-Parung Panjang.

Adapun salah satu petugas keamanan di Stasiun Tanah Abang, mengatakan, bahwa seminggu terakhir memang aktivitas Stasiun tampak lebih sibuk.

"Dari seminggu yang lalu udah ramai lagi mas," kata Sanuri, petugas keamanan yang ditemui Suara.com di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (22/5/2020).

Sanuri mengatakan, ramainya aktivitas Stasiun Tanah Abang ini di dominasi oleh masyarakat yang ingin berbelanja di Pasar Tanah Abang.

"Mereka biasanya belanja. Berangkat dan pulangnya naik kereta," katanya.

Sebelumnya, Camat Tanah Abang, Yassin Pasaribu mengatakan, meski sudah bertambah, personil Satpol PP masih kesulitan menghalau kegiatan belanja.

Pasalnya jumlah pelanggan yang datang terus saja bertambah dan tak sebanding dengan jumlah petugas.

"Petugas ditambah terus, yang belanja juga bertambah lebih banyak," ujar Yassin saat dihubungi, Jumat (22/5/2020).

Ia mengaku heran dengan makin banyaknya pengunjung yang datang dari berbagai wilayah. Yassin bahkan menduga para pengunjung yang rela berdesak-desakan di tengah pandemi Covid-19 ini tak takut akan corona.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS