alexametrics

Dituduh Maling, Perempuan Diseret Tiga Polisi Pakai Motor hingga Patah Kaki

Reza Gunadha | Fitri Asta Pramesti
Dituduh Maling, Perempuan Diseret Tiga Polisi Pakai Motor hingga Patah Kaki
Ilustrasi. [Capture Twitter]

Dalam rekaman, seorang perempuan tampak tertelungkup di tanah dengan tubuh dikaitkan ke motor yang tengah dijalankan oleh seorang petugas polisi.

Suara.com - Tiga petugas polisi di Kenya ditangkap setelah menyeret seorang perempuan yang diduga terlibat perampokan menggunakan sepeda motor.

Menyadur BBC, insiden yang terjadi di Olenguruone pada Minggu (7/6) ini memicu kemarahan publik setelah videonya tersebar di media sosial.

Dalam rekaman berdurasi sekitar satu setengah menit tersebut, seorang perempuan tampak tertelungkup di tanah dengan tubuh dikaitkan ke motor yang tengah dijalankan oleh seorang petugas polisi.

Akibat perlakuan ini, perempuan yang Mercy Cherono ini harus dilarikan ke rumah sakit karena menderita cedera dan patah kaki.

Baca Juga: Ciptakan Mesin Cuci Tangan, Bocah 9 Tahun Dapat Penghargaan Presiden Kenya

Terkait tragedi yang menimpanya, Cherono menyebut dirinya telah meminta ampun kepada petugas supaya tak dihukum, namun polisi tak menggubris dan malah menyeret perempuan 21 tahun ini di jalan.

"Saya memohon belas kasihan tetapi petugas itu tidak mendengarnya," ujar Cherino.

"Saya tidak tahu bagaimana bisa selamat dari kejadian ini," imbuhnya.

Sebelumnya, polisi menangkap Cherino karena ia diduga terlibat geng yang melakukan pencurian di rumah seorang petugas polisi.

Departemen Investigasi Kriminal Kenya mengatakan tiga petugas yang terlibat saat ini telah ditahan untuk menjalani proses penyelidikan.

Baca Juga: Tunawisma Tewas Ditembak Polisi, Ratusan Warga Kenya Gelar Protes

Gubernur Nakuru menyebut perilaku polisi yang terekam dalam video tersebut tidak dapay ditoleransi.

Komentar