KPK Amankan Kepala Daerah dalam OTT di Kaltim

Bangun Santoso | Welly Hidayat
KPK Amankan Kepala Daerah dalam OTT di Kaltim
Ilustrasi Gedung KPK.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebut salah satu yang terjaring OTT merupakan kepala daerah di wilayah Kabupaten Kaltim

Suara.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan telah melakukan operasi tangkap tangan atau OTT terhadap sejumlah orang di Kalimantan Timur (Kaltim), pada Kamis (2/7/2020) malam.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebut salah satu yang terjaring OTT merupakan kepala daerah di wilayah Kabupaten Kaltim.

"Benar, KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa orang yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi," kata Ali Fikri saat dikonfirmasi, Jumat (3/7/2020) dini hari.

"Salah satunya adalah kepala daerah kabupaten di Kaltim," katanya menambahkan.

Berdasarkan informasi beredar di kalangan awak media, bahwa giat tim penindakan KPK dilakukan di Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur.

Meski begitu, Ali belum dapat menyampaikan secara detail, siapa saja pihak-pihak yang telah ditangkap maupun kasus korupsi apa, lantaran tim masih bekerja di lapangan.

"Mengenai kasusnya, siapa saja yang ditangkap dan barang bukti apa yang diamankan, saat ini belum bisa kami sampaikan," ujar Ali.

Sebelumnya, adanya OTT ini disampaikan Ketua KPK Firli Bahuri setelah dikonfirmasi awak media terkait kabar OTT tersebut.

"Mohon waktu ya. Deputi penindakan dan anggota masih bekerja," kata Firli saat dihubungi wartawan, Kamis (2/7/2020) malam.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS