Kelar Cepat! Lurah Blak-blakan soal Pembuatan e-KTP Buronan Djoko Tjandra

Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita
Kelar Cepat! Lurah Blak-blakan soal Pembuatan e-KTP Buronan Djoko Tjandra
Lurah Grogol Selatan Asep Subahan. (Suara.com/Arga).

"...Jadi saya minta ke ruang tunggu pelayanan, kemudian saya tanya ke petugas apakah sudah siap, ternyata sudah siap."

Suara.com - Lurah Grogol Selatan Asep Subahan akhirnya membeberkan soal pembuatan e-KTP yang dilakukan buronan kasus cessie Bank Bali, Djoko Tjandra.

Menurutnya, saat membuat e-KTP, Djoko Tjandra tidak seorang diri datang kantor Kelurahan Grogol Selatan pada 8 Juni 2020 lalu. Buronan kejaksaan itu didampingi seorang kuasa hukum bernama Anita, seorang sopir, dan seorang lainnya yang tidak diketahui oleh Asep.

"Sepengatahuan dan seingat saya dia datang dengan Bu Anita, kemudian sopir, dan satu orang yang saya tidak tahu siapa," kata Asep di kantor Walikota Jakarta Selatan, Selasa (7/7/2020).

Asep mengemukakan, Djoko bersama tiga orang tersebut tiba di kantor Kelurahan Grogol Selatan pada pukul 08.00 WIB. Setelahnya, Djoko langsung menuju Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang masih satu lokasi dengan kantor Kelurahan Grogol Selatan.

"Saya mengarahkan Pak Djoko dan Bu Anita ke Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Jadi saya minta ke ruang tunggu pelayanan, kemudian saya tanya ke petugas apakah sudah siap, ternyata sudah siap," jelasnya.

Lebih lanjut, Asep menambahkan jika proses pembuatan KTP elektronik Djoko Tjandra hanya memakan waktu satu jam. Begitu Djoko tiba di lokasi, proses pembuatan KTP langsung dilakukan karena pelayanan sudah dibuka sejak pukul 07.00 WIB.

"Proses bikin KTP ini kurang dari satu jam, karena begitu beliau datang pelayanan sudah buka dari jam 07.00 WIB," kata Asep.

Djoko Tjandra diketahui memiiki sebuah rumah mewah di Jalan Simprug Golf I, Nomor 89, Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama.

Berdasarkan pantauan Suara.com, Selasa siang, rumah mewah berwarna putih tersebut berada di pinggir jalan utama. Rumah tersebut tampak dijaga oleh beberapa satpam. Terlihat juga ada puluhan unit sepeda motor, satu unit mobil berwarna silver terparkir di depan gerbang dan satu unit truk.

Salah satu satpam bernama Rusdi membenarkan jika rumah tersebut sempat dihuni oleh Djoko Tjandra beserta keluarga. Meski demikian, sang buronan disebut sudah lama tidak menghuni rumah mewah tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS