Imam Beijing Ajak Umat Islam Dukung Kebijakan Saudi soal Haji

Dythia Novianty
Imam Beijing Ajak Umat Islam Dukung Kebijakan Saudi soal Haji
Ilustrasi muslim di Beijing, China. [Greg Baker/AFP]

Imam Masjid di Beijing menyerukan umat Islam di China mendukung Aab Saudi dalam hal penangguhan ibadah haji.

Suara.com - Imam Masjid di Beijing menyerukan umat Islam di China mendukung Aab Saudi dalam hal penangguhan ibadah haji di tengah Pandemi Covid-19.

"Muslim di China harusu bisa memahami dan mendukung keputusan untuk tidak mengadakan program haji pada tahun ini. Ini sesuai dengan ajaran agama dan prosedur anti-epidemi," ujar imam Masjid Sandlihe, Distrik, Xicheng, Zhang Feng dalam laman resmi Asosiasi Islam China (CIA), melasir Antara, Minggu (12/7/2020).

Seperti diketahui, sampai saat ini, di Arab Saudi terdapat 180.000 orang positif Covid-19 dan lebih dari 1.500 orang meninggal dunia.

"Mengingat situasi tersebut, keselamatan menjadi faktor paling penting. Risiko potensial infeksi silang sangat mungkin terjadi selama berada di Arab Saudi," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa jika jemaah haji dari China jadi diberangkatkan, maka ada kemungkinan memicu peningkatan virus tersebut.

"Dalam ajaran Islam, jika persyaatan tidak terpenuhi atau lingkungan objektif ekternal tidak memungkinkan, maka tidak perlu melakukan kewajiban haji," jelas Zhang mengutip Surat Albaqarah ayat 286.

Menurutnya, penangguhan ibadah haji itu bukan pertama kali dilakukan oleh pemerintah Arab Saudi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS