alexametrics

Mayat Bayi Berusia 2 Hari Dibuang Ortu, Membusuk di Jalan Tanggul Timur

Pebriansyah Ariefana | Novian Ardiansyah
Mayat Bayi Berusia 2 Hari Dibuang Ortu, Membusuk di Jalan Tanggul Timur
Mayat bayi. (ist)

Penemuan bayi berjenis kelamin perempuan itu diawali saat Suhendar yang tengah melaksanakan tugas kemudian tidak sengaja mencium bau amis di sekitar Jalan Tanggul Timur.

Suara.com - Suhendar seorang petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) dikagetkan dengan sesosok mayat bayi saat dirinya tengah melakukan pekerjaan di Jalan Tanggul Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu pagi (12/7/2020).

Penemuan bayi berjenis kelamin perempuan itu diawali saat Suhendar yang tengah melaksanakan tugas kemudian tidak sengaja mencium bau amis di sekitar Jalan Tanggul Timur. Saat ditelusuri lebih lanjut, penciuman Suhendar tertutuju pada satu tempat di mana bayi tersebut sudah tergeletak.

Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri yang mendapat laporan mengatakan mayat bayi perempuan tersebut baru saja dilahirkan. Mengingat kondisi tubuh mayat yang diperkirakan baru berusia satu sampai dua hari.

Ia menambahkan, kondisi fisik mayat juga tampak masih utuh tanpa gejala kekerasan apapun.

Baca Juga: 8 Fakta Kematian Editor Metro TV: Diduga Dibunuh, Ada Luka Tusuk

"Dari hasil olah TKP diketahui mayat bayi tersebut diperkirakan berumur sehari dan dibuang sekitar 1 sampai 2 harian karena terlihat sosok mayat bayi yang ditemukan di lokasi masih dalam keadaan fisik nya cukup baik," kata Khoiri dalam keterangannya, Minggu (12/7/2020).

Kendati begitu, Polsek Cengkareng tengah menyelidiki dan mencari tahu siapa orang tua dari mayat bayi perempuan yang dibuang tersebut. Kekinian mayat bayi sudah dibawa ke RSCM.

"(Kami) akan terus melakukan dan mengusut kasus penemuan mayat bayi ini yang tega membuang buah hatinya," ujar Khoiri.

Komentar