Cara Menggunakan Google Classroom Lengkap, dari Cara Membuat sampai Login

Dany Garjito | Hani
Cara Menggunakan Google Classroom Lengkap, dari Cara Membuat sampai Login
Andin berusaha mencari sinyal di sekitar rumahnya di Dusun Dumpoh, Kalurahan Kebonrejo, Kapanewon Temon, Kulon Progo, Selasa (16/6/2020).

Pengajar dan murid bisa melakukan kegiatan belajar mengajar menggunakan Google Classroom.

Suara.com - Tahukah Anda tentang Google Classroom? Nah, di artikel kali ini mari simak penjelasan lengkap tentang Google Classroom, mulai dari manfaat menggunakan Google Classroom, cara menggunakan Google Classroom, cara membuat Google Classroom, sampai cara login Google Classroom.

Mengenal Google Classroom

Google membuat aplikasi khusus untuk pengajar dan murid baik jenjang sekolah, kuliah maupun kelas lainnya. Berbasis aplikasi gratis atau non-profit, Google Classrom memudahkan pengajar dan murid untuk berinteraksi baik di dalam sekolah maupun di luar sekolah.

Selain itu, dengan menggunakan Google Classroom, pengguna juga bisa menghemat kertas dan waktu. Lebih mudah memberikan tugas dan bisa lebih teratur. Ditambah kelebihannya yang terintegrasi langsung dengan Google Docs, Google Sheets, Google Drive, dan lainnya.

Aplikasi ini bisa dijangkau menggunakan smartphone. Bisa diunduh (download) melalui PlayStore maupun AppStore. Apabila menggunakan Windows dan MacOS, bisa mengakses https://classroom.google.com/.

Manfaat Menggunakan Google Classroom

Beberapa manfaat yang bisa didapatkan apabila menggunakan aplikasi ini diantaranya:

1. Mudah diatur

Pengajar bisa menambahkan muridnya secara langsung atau melalui kode khusus. Hanya butuh beberapa menit untuk mempersiapkan dan mengatur.

2. Hemat Waktu

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS