Batal Pulang untuk Mandi, Anjani Pengemudi Maut Hanya Mampir ke Warung Kopi

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Batal Pulang untuk Mandi, Anjani Pengemudi Maut Hanya Mampir ke Warung Kopi
Mahasiswi pengendara Honda HRV, Anjani Rahma Pramesti (23), saat dimintai keterangan oleh warga dan polisi di kantor RW sekitar lokasi kejadian kecelakaan, Kamis (16/7/2020) dini hari. Anjani terlibat kecelakaan dengan tiga pengguna jalan di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, dua di antaranya tewas dan satu luka berat. (ANTARA/HO-Ilham)

Polisi sempat mengizinkan pulang karena khawatir dengan kondisi Anjani.

Suara.com - Seorang wanita bernama Anjani Rahma Pramesti (23) menabrak dua orang pengendara motor hingga tewas di kawasan Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur sempat ingin pulang ke rumah saat masih ditahan di kantor Satlantas Jaktim. Ia disebut minta izin ke rumahnya untuk mandi.

Kendati demikian, Kanit Laka Lantas Polrestro Jakarta Timur AKP Agus Suparyanto mengatakan Anjani mengurungkan niatnya. Ia akhirnya kembali lagi ke Satlantas untuk diperiksa.

"Enggak jadi, dia mau pulang cuma enggak jadi. Dia bilang nanggung lah, enggak usah. Ya sudah enggak jadi," ujar Agus saat dihubungi suara.com, Kamis (16/7/2020).

Agus mengakui Anjani sempat pergi keluar kantor saat sore hari karena ingin mandi. Namun Anjani disebut Agus akhirnya hanya ke warung kopi sebentar.

"Cuma keluar ke depan gitu nyari apa itu di warung kopi. Balik lagi tapi," jelasnya.

Pihaknya sempat mengizinkan pulang karena khawatir dengan kondisi Anjani. Pasalnya wanita ini sudah lebih dari 13 jam di tahan setelah peristiwa nahas itu.

"Namanya perempuan kan siapa tau gimana gitu kan dari semalam. Ternyata enggak jadi," katanya.

Selain itu ia membolehkan karena sudah ada penjamin dari pihak keluarga dan temannya. Terlebih lagi rumah Anjani disebutnya berlokasi tak jauh, yakni Jalan Otista III, Kramat Jati.

"Di sini kan ada keluarganya, teman-temannya sudah ada semua. Apalagi rumahnya cuma di otista, seberang, dekat," pungkasnya.

Sebelumnya, seorang wanita bernama Anjani Rahma Pramesti (23) menabrak dua orang pengendara motor hingga tewas di kawasan Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur Rabu malam pukul 23.45 WIB. Ternyata setelah menabrak, Anjani sempat kabur.

Kanit Laka Lantas Polrestro Jakarta Timur AKP Agus Suparyanto mengatakan awalnya wanita itu tengah dalam perjalanan dari arah Jalan Ahmad Yani Jakarta Selatan menaiki mobil Honda HRV pelat nomor B 97 ARP. Begitu mobil melintas di jalan layang Jatinegara, Anjani menabrak pengendara motor yang membonceng orang lain.

"Sesampainya di fly over Jatinegara yang masuk DI Panjaitan itu nabrak motor terus korban meninggal dunia di TKP," ujar Agus saat dihubungi suara.com, Kamis (16/7/2020).

Setelah menabrak dua orang, Anjani malah terus tancap gas tanpa menghiraukan pemotor yang ia tabrak. Namun setelah sekitar 500 meter berjalan, mobil yang dibawa diduga oleng dan malah menabrak orang yang sedang mendorong motor.

"Tapi dia kabur. Kabur sekitar 500 meter, mobil oleng ke kiri nabrak orang lagi yang lagi dorong motor di pinggir jalan," katanya.

Setelah menabrak orang kedua kalinya, kata Agus, Anjani baru memutuskan untuk berhenti dan melihat kondisi korban. Setelah itu warga datang dan mengamankan wanita itu ke pos RW setempat.

"Setelah berhenti baru turun dia. diamanin di pos RW warga," jelasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS