alexametrics

Seruan Megawati ke Kader PDIP: 2024 Tahun Peralihan Generasi Total

Agung Sandy Lesmana | Stephanus Aranditio
Seruan Megawati ke Kader PDIP: 2024 Tahun Peralihan Generasi Total
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan keterangan pers usai pengukuhan dirinya sebagai Ketua Umum PDIP periode 2019-2024 dalam Kongres V PDI Perjuangan di Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

"Kalangan anak muda harusnya tahu sejarah bangsanya, harus tahu bagaimana perjuangan bangsa kita untuk mencapai kemerdekaan..."

Suara.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyebut tahun 2024 adalah partai peralihan generasi bagi partainya, dia meminta seluruh kadernya untuk terus berpihak kepada rakyat.

Hal itu disampaikan Megawati dalam pidatonya di hadapan seluruh kadernya melalui pertemuan virtual peresmian 20 kantor DPD/DPC PDI Perjuangan, Rabu (21/7/2020).

"Kalangan anak muda harusnya tahu sejarah bangsanya, harus tahu bagaimana perjuangan bangsa kita untuk mencapai kemerdekaan, karena 2024 adalah peralihan generasi, harus dicamkan bagi seluruh 3 pilar partai (struktural, legislatif dan eksekutif), kita harus terus berjuang dengan rakyat," kata Megawati, Rabu (21/7/2020).

Presiden RI kelima ini menjelaskan tahun 2024 PDIP akan melakukan regenerasi secara total agar partai banteng moncong putih itu terus hidup.

Baca Juga: Aplikasi HR Milenial untuk Mengatasi Gejolak Tenaga Kerja

"Saudara sekalian, kita akan melakukan sebuah regenerasi, dapat dikatakan total pada tahun 2024, oleh sebab itu betapa perlunya kita mempunyai kantor partai seperti tadi saya katakan, bahwa untuk kita melakukan konsolidasi dan bertemu rakyat yang memerlukan bantuan," tegasnya.

Oleh sebab itu, Megawati berseru kepada seluruh kader partai, khususnya kaum muda di PDIP untuk berinovasi dalam melayani masyarakat.

"Jadikan partai ini adalah partai pelopor, sebuah nyala, obor yang terus menyala dan terus memberi tuntutan bagi rakyat kita, jangan lupa, Indonesia adalah bangsa yang besar, kita tidak pernah menyerah, kita beribu ratusan 350 tahun dijajah, Akhirnya kita merdeka," pungkas Megawati.

Untuk diketahui, pada Rabu (21/7/2020) hari ini Megawati meresmikan secara virtual 20 kantor DPD/DPC PDI Perjuangan di berbagai daerah di Indonesia.

Peresmian ini juga diikuti oleh sejumlah pejabat teras partai seperti Puan Maharani, Ahmad Basarah, dan Hasto Kristiyanto, serta seluruh kader DPD dan DPC PDI Perjuangan.

Baca Juga: Broadway Group Ajak Pengusaha Milenial Majukan Ekonomi Digital

Komentar