Jelang Pilkada 2020, Gerindra Pastikan Usung Enam Calon di Daerah Sulsel

Chandra Iswinarno
Jelang Pilkada 2020, Gerindra Pastikan Usung Enam Calon di Daerah Sulsel
Ilustrasi Pilkada Serentak. [Ayobandung.com]

Untuk daerah lainya seperti Maros, Gowa, Pangkep, Tana Toraja, dan Toraja Utara, katanya, masih dalam proses.

Suara.com - Partai Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) sudah menetapkan usungannya di enam daerah untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Rekomendasi pun tinggal diserahkan ke para kandidat yang akan bertarung.

Ketua DPD Gerindra Sulsel Iwan Darmawan Aras mengatakan, keenam daerah yang sudah ditetapkan mendapat usungan Gerindra tersebut, yakni Luwu Timur, Luwu Utara, Bulukumba, Barru, Soppeng dan Kepulauan Selayar.

"Kita rencana mau penyerahan rekom (rekomendasi). Mungkin Rabu, tapi untuk enam kabupaten dulu," kata Iwan saat dikonfirmasi, Selasa (28/7/2020).

Hanya saja, Iwan masih enggan untuk membocorkan nama-nama pasangan calon yang akan diusung. Untuk daerah lainya seperti Maros, Gowa, Pangkep, Tana Toraja, dan Toraja Utara, katanya, masih dalam proses.

"Nanti kita sampaikan, kan kita ingin berikan surprise. Kalau kami sebutkan sekarang, itu bukan kejutan namanya," kata dia.

"Lima daerah akan menyusul di tahap ketiga nanti," Iwan menambahkan.

Sementara, Ketua DPC Gerindra Luwu Utara Arsyad Kasmar mengaku di Pilkada 2020 ini, ia sangat berharap partainya bisa mengusungnya. Apalagi, Arsyad bersama pasangannya Andi Sukma sudah mendapat rekomendasi dari Partai Hanura dan PKS.

Arsyad bahkan rela menunda deklarasi sebelum rekomendasi Gerindra terbit. Sebab, menurut dia, restu Gerindra yang paling utama untuk bertarung di Pilkada Luwu Utara 2020.

"Kami masih tunggu rekomendasi Gerindra keluar. Setelah itu baru kita jadwalkan deklarasi. Masa saya mau tinggalkan partaiku sendiri," katanya.

Kontributor : Muhammad Aidil

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS