Pidato Megawati di KLB Partai Gerindra: Kepakan Sayap Garuda, Ikut Berjuang

Reza Gunadha | Bagaskara Isdiansyah
Pidato Megawati di KLB Partai Gerindra: Kepakan Sayap Garuda, Ikut Berjuang
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kedua kanan). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

"Semoga semakin menguatkan kepakan sayap Garuda ikut serta berjuang membawa kemajuan Indonesia raya. Selamat berkongres," kata dia.

Suara.com - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri berpidato secara virtual dalam Kongres Luar Biasa Partai Gerindra di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020). Presiden ke-5 RI itu memberikan pesan-pesannya kepada Gerindra.

"Terima kasih atas undangan dan kesempatan yang diberikan kepada saya untuk berbicara secara virtual dalam forum pengambil keputusan tertinggi Partai Gerindra. Kongres ini bersifat luar biasa dan dilaksanakan di tengah pandemi covid-19," kata Mega mengawali sambutannya.

Mega meyakini, partai besutan Prabowo Subianto itu akan tetap mengedepankan semangat patriotisme dan berdiri di atas fundamental ideologi Pancasila.

"Partai Gerindra juga akan terus melakukan konsolidasi ideologi, organisasi, dan kader guna menjawab tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara, demi mewujudkan cita-cita masyarakat adil dan makmur bagi Indonesia tercinta," ungkapnya.

Megawati juga menyoroti tema KLB Partai Gerindra di Hambalang kali ini, yakni "Bagimu Negeri Mengabdi".

Dia berharap, melalui tema kongres itu, Gerindra menunjukkan kepribadian bangsa yang berkarakter Indonesia.

"Semoga semakin menguatkan kepakan sayap Garuda ikut serta berjuang membawa kemajuan Indonesia raya. Selamat berkongres," kata dia.

Selain Megawati, dalam kongres ini juga Presiden Joko Widodo dijadwalkan memberikan sambutan melalui sambungan virtual.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pelaksanaan KLB itu merupakan hasil kesepakatan dalam Rapimnas Gerindra pada 4 Juni lalu.

KLB diselenggarakan secara fisik dan virtual, mengingat waktu pelaksanaan di masa pandemi Covid-19.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS