alexametrics

Kasus Pembunuhan Wartawan Demas Laira, Polisi Sudah Punya Calon Tersangka?

Chandra Iswinarno
Kasus Pembunuhan Wartawan Demas Laira, Polisi Sudah Punya Calon Tersangka?
Wartawan Mamuju Tengah Demas Laira. (istimewa)

Hanya saja belum cukup memiliki alat bukti untuk mentersangkakan bagi orang yang diduga tersebut.

Suara.com - Misteri kematian wartawan Demas Laira hingga kini masih buram. Meski mendapat tekanan dari sejumlah lembaga pers di tanah air, sudah hampir sebulan polisi belum menemui titik terang mengenai dalang dan pelaku di balik kematian wartawan sulawesion.com itu.

Kepada Pojokcelebes.com-jaringan Suara.com, Kepolisian Daerah (Polda Sulbar) terus melakukan penyelidikan untuk bisa mengungkap motif misteri kematian wartawan asal Mamuju Tengah itu.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan mengemukakan, tim gabungan penyidik dari Polda Sulbar dan Polres Mamuju Tengah berupaya mengumpulkan bukti untuk bisa mengungkap kasus kematian Demas Laira.

”Intinya baik penyidik polres berasama Tim Polda Sulbar, masih terus mendalami kasus ini dengan mencari alat bukti. Karena persoalan penetapan tersangka harus memiliki Dua alat bukti. Tidak bisa serta merta tanpa alat bukti yang kuat lakukan penetapan tersangka, dan pasti polisi menyalahi aturan penyidikan, ” katanya seperti dilansir pada Selasa (22/9/2020).

Baca Juga: Satu Bulan Pembunuhan Jurnalis Demas Laira, TPF Tagih Janji Polda Sulbar

Masih kata dia, pihaknya meyakini motif pembunuhan korban Demas Laira, masih diyakini bukan karena ada hubungannya dengan profesi sebagai wartawan. Namun lebih mengarah ke indikasi kehidupan pribadi korban.

”Motifnya masih kami yakni adalah masalah pribadi korban dan tidak ada hubungannya dengan profesi korban. Tetapi ini semua masih indikasi ya, tetapi kepastiannya setelah ada tersangkanya. Dan ini akan kami beberkan jika sudah ada tersangkanya seperti apa motif yang sebenarnya kasus ini," katanya

Selain itu, polisi mengakui sudah ada calon tersangka atau ada orang-orang yang diduga. Hanya saja belum cukup miliki alat bukti untuk mentersangkakan bagi orang yang diduga tersebut.

”Memang ada yang kami curigai alias orang-orang yang diduga, namun untuk mentersangkakan dia, alat bukti belum cukup. Sampai saat ini, itu yang menjadi kendala. Namun kami juga sudah kirim beberapa alat bukti ke Lab Forensik di Makassar," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Demas Laira ditemukan tergeletak di sisi jalan poros Sulawesi Mamuju Tengah, dengan penuh tusukan dan hingga saat ini belum diketahui motif pembunuhan tersebut.

Baca Juga: Sudah Tiga Pekan, Pembunuh Wartawan Demas Laira Masih Berkeliaran

Komentar