alexametrics

Meliuk-liuk, Pria Ini Kaget Temukan Ular Berbisa di Kantong Selada

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Meliuk-liuk, Pria Ini Kaget Temukan Ular Berbisa di Kantong Selada
Ular berbisa di dalam kantong selada. (Youtube/Behind the News)

Ular berbisa itu sudah menempuh perjalanan 870 km dari pabrik pengepakan di kota Toowoomba menuju Sydney.

Suara.com - Seorang pria menemukan ular berbisa sepanjang 20 cm di dalam kantong sayuran yang ia beli dari toko Aldi. Menyadur CNA Sabtu (17/04), ular itu datang dari jenis yang berbisa.

Awalnya pria bernama Alex White asal Sydney ini pergi berbelanja ke toko Aldi dan membeli beberapa sayuran, termasuk selada.

Sampai di rumah, ia memperhatikan kantong selada itu bergerak sendiri. Awalnya, ia menyangka itu cacing jumbo, namun setelah diperhatikan, 'cacing' itu memiliki lidah yang menjulur.

"Saya benar-benar ketakutan ketika melihat lidah kecil ini keluar dari mulutnya dan mulai menggeliat," kata White pada hari Kamis setelah melihat ular itu bergerak setelah selada dibongkar di meja dapur.

Baca Juga: Warga Jebres Solo Kerja Bakti Malah Temukan 11 Ular Berbisa

Bungkus plastiknya koyak jadi ia memasukkannya ke dalam wadah penyimpanan makanan agar tidak kabur. Ia dan rekannya Amelia Neate lalu menelepon organisasi penyelamat WIRES.

Ular di dalam sayur selada. (Youtube/Behind the News)
Ular berbisa di dalam kantong selada. (Youtube/Behind the News)

Mereka datang dengan seorang pawang yang kemudian membawa ular berkepala pucat itu pergi malam itu juga. "Jika Anda digigit, Anda harus segera pergi ke rumah sakit," jelas petugas WIRES.

Aldi sedang menyelidiki bagaimana ular berbisa itu masuk ke supermarket. Dugaan awal, ular itu menempuh perjalanan 870 km dari pabrik pengepakan di kota Toowoomba menuju Sydney.

Suhu dingin selama proses distribusi dan penyimpanan kemungkinan membuat ular itu pingsan dan kembali sadar setelah merasakan udara hangat saat dibeli oleh Alex White.

Ular di dalam sayur selada. (Youtube/Behind the News)
Ular berbisa di dalam kantong selada. (Youtube/Behind the News)

Koordinator reptil WIRES, Gary Pattinson merawat ular itu sampai dikembalikan ke negara bagian Queensland minggu depan, mengikuti kebijakan WIRES untuk mengembalikan satwa liar yang diselamatkan ke tempat asalnya.

Baca Juga: Ngeri, Ular Berbisa Nyaris Masuk ke Rumah Sharena Delon

"Ini adalah ular pertama yang pernah saya dapatkan dalam produk yang tertutup dan dikemas," kata Pattinson. "(Tapi) kami menangkap katak di dalamnya sepanjang waktu."

Komentar