alexametrics

Dasteran di Penjara, Foto Tersangka Sate Sianida Viral Gegara Istri Polisi

Agung Sandy Lesmana
Dasteran di Penjara, Foto Tersangka Sate Sianida Viral Gegara Istri Polisi
Tangkapan layar foto tersangka kasus sate sianida Nani Aprilliani Nurjaman saat mengenakan daster di penjara. (Twitter/upil_jaran67)

"Kemudian iseng-iseng sama istrinya untuk status (WA), dan yang melihat grup-grup nya itu. Jadi tidak ada tujuan lain sebetulnya, karena di status itu tadi," ujarnya.

Suara.com - Foto Nani Aprilliani Nurjaman, tersangka kasus sate bersianida yang menewaskan siswa SD sekaligus anak sopir ojek online di Bantul sempat viral di media sosial. Dalam tangkapan layar, Nani terlihat hanya mengenakan daster warna kuning setelah meringkuk di penjara. 

Terkait hal itu, Kapolsek Bantul Kompol Ayom Yuswandono akhirnya menjelaskan soal awal beredarnya foto Nani dasteran di media sosial itu. 

Ayom seperti dikutip SuaraJogja.id--grup Suara.com, Rabu (5/5/2021) mengakui jika orang yang menjepret foto Nani dalam kondisi mengenakan daster di sel tahanan adalah anak buahnya. 

Menurutnya, tujuan anggotanya mengambil foto Nani supaya pihak keluarga tersangka mengirimkan pakaian yang sopan untuk wanita itu. 

Baca Juga: JPW Desak Polisi dan Istri yang Unggah Foto Pelaku Sate Beracun Diperiksa

"Sebenarnya anggota itu memfoto hari Sabtu (1/5/2021), kemudian karena pakaiannya daster diberitahu anggota jangan pakaian seperti itu. Lalu ada yang bertanya adakah keluarga yang bisa dihubungi agar diganti (pakaian) lebih layak," kata Ayom.

Namun setelah mendapatkan nomor keluarga Nani dan menghubunginya ternyata tidak ada yang bisa mengirimkan pakaian. Akhirnya anggota tersebut mengambil foto lagi sebagai bukti bahwa Nani berpakaian seperti itu karena belum mendapat kiriman pakaian.

"Setelah minta nomor dan dihubungi anggota saya itu tidak bisa semuanya. Lalu difoto dan setelah lepas dinas itu, istri anggota ini tanya ada cerita apa, ada tahanan masalah sate?" katanya.

Istri anggota tersebut kemudian meminta agar mengirimkan foto Nani di dalam sel dengan mengenakan daster lewat gawainya.

"Oh ini orangnya, kata anggota dan kemudian fotonya disuruh share istrinya," kata Ayom.

Baca Juga: Polisi Dalami Sosok Inisial R di Kasus Sate Beracun

Selanjutnya, istri anggota itu menjadikan foto Nani sebagai status di aplikasi WhatsApp. Karena menjadi status WhatsApp lalu banyak rekan istrinya yang mengambil gambar tersebut.

Komentar