alexametrics

Pasien Positif Covid di Jakarta Tambah 785 Orang, Penambahan Paling Banyak

Siswanto | Fakhri Fuadi Muflih
Pasien Positif Covid di Jakarta Tambah 785 Orang, Penambahan Paling Banyak
Kepadatan pemukiman penduduk terlihat dari ketinggian di salah satu kawasan di Jakarta, Rabu (28/9/2016). [Suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Sementara data secara nasional, penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 pada lebaran mencapai 3.448 kasus.

Suara.com - Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Jakarta, hari ini, bertambah 785 orang. Pasien yang sembuh tercatat 585 orang dan 15 orang meninggal dunia.

Sementara data secara nasional, penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari lebaran ini mencapai 3.448 kasus.

Pada hari ini, Jakarta menjadi kota terbanyak penambahan kasus positif dibandingkan dengan daerah-daerah yang lain.

Sementara itu, Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengatakan walaupun Pasar Tanah Abang ramai menjelang lebaran, hampir semua orang yang berada di sana mengenakan masker. Dia mengatakan hal itu menunjukkan munculnya kebiasaan yang positif.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Sumatra Meledak, Satgas Khusus Dibentuk di Lampung

"Coba lihat teman-teman waktu Tanah Abang ramai kemarin, penuh. Pasarnya penuh tapi bisa dibilang hampir 100 persen pakai masker," ujar Anies di rumahnya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

"Kita tidak membagikan masker terlalu banyak. Ada yang diberi, tapi hampir semua orang yang masuk pakai masker. Jadi kita lihat yang datang ke masjid hampir semua menggunakan masker," tuturnya.

Menurut Anies hal itu menunjukkan munculnya kebiasaan baru yang berasal dari adaptasi masyarakat dari pandemi Covid-19.

"Jadi sebenarnya ada proses pembelajaran kolektif atas kebiasaan-kebiasaan hidup lebih sehat di dalam suasana pandemi," kata Anies.

Baca Juga: Atasi Lonjakan Kasus Covid-19, Padang Siapkan Tempat Isolasi Mandiri

Komentar