alexametrics

Resmi! Ini Tanggal Pernikahan Putri Mako dengan Kei Komuro

Agung Sandy Lesmana
Resmi! Ini Tanggal Pernikahan Putri Mako dengan Kei Komuro
Resmi! Ini Tanggal Pernikahan Putri Mako dengan Kei Komuro. Putri Mako dan Kei Komuro. [Instagram @royaladdicted2]

Putri kaisar Jepang Mako mengabarkan bahwa ia dan Kei Komuro, tunangannya yang merupakan rakyat biasa, akan melangsung pernikahannya pada Selasa (26/10/2021).

Suara.com - Putri kaisar Jepang Mako mengabarkan bahwa ia dan Kei Komuro, tunangannya yang merupakan rakyat biasa, akan melangsung pernikahannya pada Selasa (26/10/2021).

Mengutip CNN, Jumat (1/10/2021), penyiar NHK melaporkan pernikahan yang kontroversial tersebut menyebabkan sang putri mau tidak mau kehilangan status kekaisarannya.

Putri Mako dan Komuro pertama kali mengumumkan pertunangan mereka pada 2017. Namun, tanggal pernikahan mereka diundur karena masalah finansial antara ibu Komuro dan mantan tunangannya.

Putri dari mantan kaisar Akihito tersebut pertama kali bertemu dengan Komuro di Universitas Internasional Christian di Tokyo pada 2012.

Baca Juga: Vaksin Moderna di Jepang Terkontaminasi Partikel Logam, Perusahaan Takeda Akui Human Error

Sebelum diperkenalkan sebagai tunangan putri kaisar, Komuro lebih dikenal sebagai "Pangeran Laut" setelah tampil dalam kampanye wisata pantai untuk kota Fujisawa, di selatan ibu kota.

Pasangan tersebut diperkirakan akan pindah ke New York setelah menikah karena Komuro akan bekerja sebagai pengacara di sana.

Putri Mako dilaporkan akan membatalkan pembayaran lump-sum lebih dari $ 1 juta yang diharapkan akan diterimanya untuk memulai kehidupan barunya di luar kekaisaran.

Dalam hukum kekaisaran Jepang, hanya ahli waris laki-laki yang diizinkan untuk mewarisi takhta. Apabila putri kaisar lainnya yang belum menikah ingin menikah dengan rakyat biasa, mereka juga akan kehilangan status kekaisaran mereka.

Hal tersebut bisa membuat keluarga kekaisaran tidak memiliki cukup anggota untuk menjalankan tugas publiknya. (Jacinta Aura Maharani)

Baca Juga: Piala Sudirman 2021: Jepang Berhasil Juara Grup Setelah Kalahkan Malaysia 4-1

Komentar