alexametrics

Wagub DKI ke Satu Jutaan Warga yang Belum Divaksin: Tak Ada Alasan, Semua Jenis Sudah Ada

Chandra Iswinarno | Fakhri Fuadi Muflih
Wagub DKI ke Satu Jutaan Warga yang Belum Divaksin: Tak Ada Alasan, Semua Jenis Sudah Ada
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (9/10/2021). [ANTARA/Sihol Hasugian]

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta semua warga ibu kota yang belum divaksin agar segera melakukannya.

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta semua warga ibu kota yang belum divaksin agar segera melakukannya. Menurutnya, saat ini sudah tidak ada lagi alasan menunda vaksinasi karena semua jenis sudah tersedia.

Riza mengatakan, selama ini banyak warga yang beralasan menunggu vaksin jenis tertentu sebelum mau disuntik. Mereka beralasan soal efektivitas atau keamanan.

Ia bahkan menyebut sampai saat ini masih ada 1,9 juta warga yang memiliki KTP DKI belum juga divaksin.

"Sekarang ini sudah banyak pilihan vaksin. Dari Sinovac sampai Pfizer, jadi tidak ada lagi alasan menunggu atau mencari jenis vaksin," ujar Riza di Gedung DPRD DKI, Kamis  (14/10/2021).

Baca Juga: UPDATE Info Vaksin Surabaya 14 Oktober 2021 Siang Ini, Ada di 10 Tempat

Selain jenis vaksin, kendala lainnya adalah banyak warga KTP DKI yang sudah tak lagi tinggal di Jakarta. Untuk mengatasi masalah ini, menurutnya perlu dilakukan pendataan oleh RT/RW setempat.

"Disdukcapil melakukan penyisiran pendataan, satgas juga, RT/RW juga menyisir, bahwa seluruh masyarakat divaksin," terangnya.

Karena itu, ia meminta agar masyarakat segera mendatangi berbagai sentra vaksin yang disediakan. Selain karena sudah menjadi persyaratan untuk mendatangi banyak lokasi, vaksinasi juga penting demi kesehatan dan keselamatan bersama.

"Kami ingin seluruh masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi, jadikan semua ini, prokes, vaksin menjadi kebutuhan atas kesadaran kita. Bukan karena aturan, regulasi, aparat dan sanksi, tapi jadi kebutuhan bersama," katanya.

Baca Juga: UPDATE 14 Oktober 2021: Daftar Vaksin Online Bandung Hari Ini

Komentar