alexametrics

Tetangga Berisik Tengah Malam, Anak Kost Lakukan Hal Tak Terduga Bikin Kicep

Dany Garjito | Aprilo Ade Wismoyo
Tetangga Berisik Tengah Malam, Anak Kost Lakukan Hal Tak Terduga Bikin Kicep
Ilustrasi anak kost marah. (pexels.com/Philip Justin Mamelic)

Cara ekstrem tersebut ampuh menimbulkan efek jera pada tetangga kos yang sering berisik tengah malam.

Suara.com - Viral di media sosial kisah seorang pria yang mengaku terganggu dengan suara berisik dari salah satu kamar tetangga kos.

Dalam cuitan yang diunggah oleh akun Twitter @SeputarTetangga, Minggu (24/10/2021) dikisahkan bagaimana pria tersebut merasa kesal karena tetangga kosnya kerap mengeluarkan suara berisik.

Aksi tetangganya itu terus berulang hingga membuatnya terpancing emosi. Ia pun melakukan tindakan tak terduga yang sukses membuat sang tetangga berhenti mengeluarkan suara berisik.

Tetangga kos berisik saat main game

Baca Juga: Kiriman Paket Album Foto Nikahan Tak Sesuai Harapan, Wanita Tahan Tangis di Depan Kurir

Mula-mula pria tersebut bercerita bahwa ia punya tetangga kos yang hobi main game di kamar dengan kondisi pintu terbuka.

Tetangga tersebut kerap membuat suara berisik saat sedang bermain game hingga membuat penghuni kos lain terganggu.

"Jadi saya tinggal di kos-kosan. Model kamar kos-kosannya kaya lorong dan pintunya hadap-hadapan. Nah tetangga kos itu sering main game sendirian atau rame-rame sama temannya dengan pintu kamar dibuka. Jadi kalau dia teriak-teriak kedengeran jelas kan dari kamarku," tulis pria tersebut.

"Kalau misal dia main game dan teriak-teriak di jam-jam orang beraktivitas sih saya nggak apa-apa. Nah ini dia teriak-teriak main game jam 2 malam pas lagi weekdays," lanjutnya.

Ditegur baik-baik

Baca Juga: Ngakak! Begini Siklus Perjalanan Baju Orang Indonesia, Akhirnya Cuma Jadi Keset

Karena merasa terganggu, pria tersebut lantas menegur tetangganya secara baik-baik. Sang tetangga pun menurut dan tidak membuat kegaduhan lagi.

"Saya yang mau istirahat besok mau kerja jadi nggak bisa tidur gara-gara dengar dia teriak-teriak tiap malam," lanjutnya lagi.

"Akhirnya saya tegur dengan baik-baik bilang kalau saya mau istirahat dan jangan teriak-teriak. Habis itu suaranya mengecil, malam itu nggak ada teriakan," tulisnya.

Ulangi lagi

Sayangnya, setelah sempat berhenti membuat suara berisik selama satu malam, tetangga tersebut kembali berulah. Ia kembali berteriak-teriak di tengah malam dan menggangu penghuni kos lain.

"Kirain bakal aman kan malam-malam berikutnya. Eh dia teriak-teriak lagi sambil main game. Masih saya tegur baik-baik tuh, tiap ditegur juga agak mendingan teriakannya," lanjutnya.

"Suatu saat dia teriak-teriak lagi dan saya kesel kan. Masa hampir tiap malam ditegur besok gitu lagi, tegur, besok teriak lagi. Mau sampai kapan?" lanjutnya lagi.

Aksi pria tegur tetangga kos yang sering berisik tengah malam (twitter)
Aksi pria tegur tetangga kos yang sering berisik tengah malam (twitter)

Aksi tak terduga

Pria tersebut sudah tak tahan lagi mendengar suara berisik dari kamar tetangganya itu. Ia lantas melakukan tindakan tak terduga dengan menodongkan parang ke arah tetangga kos yang kerap membuat gaduh itu.

"Akhirnya saya datangin tuh kamarnya sambil bawa parang. Kebetulan di kamar memang ada parang tebas tramontina (dulu sering saya pakai buat naik gunung)," tulisnya lagi.

"Parangnya itu saya tunjuk langsung ke muka dia sambil saya bilang 'kalau kau teriak lagi, ini parang nempel ke jari tangan kau. Atau kalau kau nggak terima ayo berkelahi sekarang'," lanjutnya.

Aksi tersebut sukses membuat si tetangga ketakutan. Ia pun tak lagi membuat suara berisik. Ia bahkan pindah kos tak lama setelah kejadian itu.

"Orangnya kicep dan gemetaran. Semenjak itu dia nggak pernah teriak-teriak main game lagi dan seminggu kemudian dia pindah," pungkasnya.

Tanggapan warganet

Melihat unggahan tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka menyoroti aksi tak terduga pria tersebut. Ada juga yang bercerita tentang pengalaman kurang menyenangkan dengan tetangga kos.

"Wkwk ini masalah keluarga gue dulu pas masih ngontrak, anak muda pada gitaran sampai tengah malem posisi adek gue masih bayi, emak gue habis sesar, akhirnya call temen bokap yang 'pinter' suruh datengin mbak kunti malam itu, besoknya hening nggak ada lagi yang gitaran wkwkwk," komentar salah seorang warganet.

"Anjer ngeri juga woi.. tapi ngakak sih ya bisa gitu dipanggil buat mengatasi kebisingan," ujar warganet lain.

"Kalo cewe harus bawa apa ya buat ngancem misal ada tetangga kos macem itu?" tulis salah satu warganet.

"Ada trik dari temen yang bisa dicoba mba, bakarin menyan. sampe sekarang sih katanya winratenya hampir 100%," sahut warganet lain.

"Akhirnya ada yang berani selesaian masalahnya sendiri, nggak nanya sousi. Langsung to the point pakai parang," komentar salah satu warganet.

"Kayaknya cara ini juga mempan deh buat tetangga kos yang nyetel alarm bertubi-tubi tapi dia sendiri kaga bangun-bangun," tulis warganet lain.

Komentar