alexametrics

Viral Video Awak Kapal Santuy Buang Kasur ke Laut Sambil Bersorak, Tuai Kecaman

Dany Garjito | Ruth Meliana Dwi Indriani
Viral Video Awak Kapal Santuy Buang Kasur ke Laut Sambil Bersorak, Tuai Kecaman
Viral Awak Kapal Santuy Buang Kasur Berjamur ke Laut. (Twitter/@tubirfess)

"Sebenernya apa yang lucu dan keren dari melempar kasur bekas ke lautan. Kenapa mereka tertawa bahagia sekali seolah-olah dapet doorprize 5 miliar?" kecam warganet.

Suara.com - Aksi awal kapal yang dengan santai membuang kasur berjamur ke laut mendapatkan sorotan tajam. Pasalnya, aksi itu dinilai bisa merusak ekosistem dan membahayakan satwa laut.

Peristiwa ini dibagikan oleh akun Twitter @tubirfess. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 63 ribu, di-retweet 550 kali dan mendapatkan 2.300 tanda suka.

"Bang Ismail dan teman pasti bangga karena menambah polusi di laut tercinta kita ya," tulis akun ini sebagai keterangan Twitter seperti dikutip Suara.com, Kamis (28/10/2021).

Kasur yang disebut sudah berjamur itu memiliki kawat besi yang bisa merusak satwa laut. Selain itu, mikro plastik yang terkandung dalam kasur itu juga sulit terurai sehingga berpotensi merusak ekosistem laut.

Baca Juga: Asyik Lakukan Ini saat Lampu Merah, Viral Pasangan Bikin Pengendara Lain Iri

"Kawat besinya akan merusak ekosistem dan membahayakan satwa laut, belum lagi mikro plastik yang gak bakal teruarai sempurna weleh weleh. Salam sehat bang," lanjut akun ini.

Dalam video, dua awak kapal tampak mengangkat sebuah kasur yang sudah lapuk. Kasur itu juga sudah dipenuhi dengan lubang-lubang.

Awak kapal mengatakan, kasur itu banyak mengandung kutu busuk. Karena itu, ia dan rekan-rekannya berniat menyingkirkan kasur tersebut.

Namun bukannya dibuang setelah sampai daratan, awak kalap itu mengangkat kasur ke arah laut. Mereka kemudian dengan santai mendorong dan membuang kasur itu ke lautan.

Tak sampai di situ, para awak kapal juga langsung tertawa menyambut jatuhnya kasur itu. Mereka juga merekam penampakan kasur itu yang masih mengapung-apung di lautan.

Baca Juga: Syok Lihat Benda Ini di Tong Sampah Depan Rumah, Wanita Tulis Pesan Menohok Buat Tetanga

Viral Awak Kapal Santuy Buang Kasur Berjamur ke Laut. (Twitter/@tubirfess)
Viral Awak Kapal Santuy Buang Kasur Berjamur ke Laut. (Twitter/@tubirfess)

Sontak, aksi awak kapal yang menjadi viral itu menuai kecaman dari warganet. Mereka ramai melayangkan protes sampai hujatan di kolom komentar unggahan tersebut.

"Wkwk maaf, tapi ini bodoh banget sih buang sampah segede gitu ke laut. Sebelum buang gituan, ketawa-ketiwi, dimasukin medsos buat konten tuh kayaknya otaknya kagak dipake buat mikir ya," komentar warganet.

"Ini mah bodohnya double. Buang barang sembarang di laut, mana herannya dengan bangga dibikin konten lagi sambil ketawa ketiwi. Situ keren? Tolong bu Susi, manusia yang kayak gini ditenggelamkan saja @susipudjiastuti," tulis warganet.

"Padahal kutu busuk bisa dibasmi loh. Kasurku, kursi rumahku dulu banyak banget kutu busuk. Tiap hari minggu dijemur, 2 hari sekali ngebunuh induk dan calon anakan kutu busuk, 1 minggu sekali ganti sprei, sekarang udah hilang kutu busuknya," nasehat warganet.

"Ini baru satu yang kelihatan karena dibikin video, kemarin-kemarin berarti buanyak banget. Ini mumpung ada mukak dan dengan sukarela di videoin, usut plis. Musti tag siapa ni," desak warganet.

"Masih mending kalau lu buang di darat ada yang mungut, lah di laut siapa yang mau mungut dungu," tegur warganet.

"Sebenernya apa yang lucu dan keren dari melempar kasur bekas ke lautan. Kenapa mereka tertawa bahagia sekali seolah-olah dapet doorprize 5 miliar?" sindir warganet.

Video yang mungkin Anda lewatkan:

Komentar