facebook

Begini Detik-detik Dramatis Lewati Jembatan Kayu 'Goyang Dikit Pindah Alam', Berani Coba?

Reza Gunadha | Elvariza Opita
Begini Detik-detik Dramatis Lewati Jembatan Kayu 'Goyang Dikit Pindah Alam', Berani Coba?
Jembatan kayu super ekstrem. (TikTok/@bangsaonline)

Pemotor dan pejalan kaki ini harus melewati jembatan penyeberangan yang sangat ekstrem serta tanpa pengamanan memadai.

Suara.com - Jembatan merupakan infrastruktur penting mengingat banyaknya hutan hingga sungai yang dijumpai di Indonesia. Namun masih banyak daerah yang tidak memiliki fasilitas jembatan yang memadai.

Salah satunya ditunjukkan lewat video viral yang diunggah akun TikTok @bangsaonline. Bukan hanya tidak memadai, kondisi jembatan kayu tersebut sangat berisiko dan diperlukan adrenalin tinggi bagi siapapun yang hendak melewatinya.

Bagaimana tidak? Jembatan itu hanya memiliki sebilah kayu yang dirangkai memanjang menghubungkan antar tebing. Terlihat ada sungai dengan air berwarna cokelat dan mengalir tenang di bawah jembatan tersebut.

Sebilah kayu tersebut cukup sempit, bahkan hanya bisa dilewati sebuah sepeda motor. Terdapat sejumlah kayu lain berukuran lebih sempit dan dipasang dengan arah berlawanan dari sebilah kayu utama penyokong jembatan. Sementara jembatan tersebut nyaris tidak dilengkapi dengan tali pengaman yang memadai di bagian kiri dan kanannya untuk membantu menyeimbangkan penyeberangan.

Baca Juga: Tak Punya Uang, Kisah Bocah Ini Cari Warung Makan Gratis di Google Maps Jadi Viral

Video lantas menunjukkan perjalanan dramatis seorang pengendara sepeda motor yang hendak menyeberangi jembatan tersebut. Sempat mengambil ancang-ancang, pemotor yang tidak mengenakan helm itu kemudian melaju melewati jembatan sambil sesekali terlihat berusaha menyeimbangkan diri.

"Coba lewat jembatan sini," tulis perekam video, dikutip Suara.com pada Kamis (20/1/2022). "Goyang dikit auto pindah alam."

Jembatan kayu super ekstrem. (TikTok/@bangsaonline)
Jembatan kayu super ekstrem. (TikTok/@bangsaonline)

Rekaman pun sempat menunjukkan antrean penyeberang jembatan yang super ekstrem tersebut. Mulai dari pengendara sepeda motor hingga yang akan menyeberang dengan berjalan kaki, semua sudah mengantre meski kondisi jembatan terlihat sangat mengerikan.

Perjalanan penyeberangan yang sangat memacu adrenalin itu pun seketika diramaikan warganet. Banyak yang mempertanyakan ke mana dana desa dan pembangunan yang semestinya telah dialokasikan sampai tidak bisa menyediakan infrastruktur jembatan yang memadai.

"Para pemain ninja warrior nihh," seloroh seorang warganet.

Baca Juga: Lagi Viral, Cara Edit Foto selfie di Cappadocia Layangan Putus Pakai HP Android

"Senam jantung bro lewat kono," ujar warganet.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar