facebook

TransJakarta Apresiasi Sopir yang Gagalkan Upaya Bunuh Diri

Liberty Jemadu | Fakhri Fuadi Muflih
TransJakarta Apresiasi Sopir yang Gagalkan Upaya Bunuh Diri
Petugas PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengemudikan bus listrik produksi perusahaan otomotif China, Higer saat uji coba di Jakarta, Jumat (10/9/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Sopir TransJakarta bernama Khaerun menggagalkan upaya bunuh diri seorang perempuan di Jakarta Barat, pada Kamis.

Suara.com - PT TransJakarta mengapresiasi pramudi atau sopir busnya yang berhasil menggagalkan upaya bunuh diri yang terjadi pada Kamis (27/1/2022) di Jakarta Barat.

Plt Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta (Transjakarta) Angelia Betris mengatakan aksi heroik itu dilakukan oleh pramudi bernama Khaerun. Pria itu merupakan pengemudi bus Transjakarta dengan nomor body PPD 707 rute Pluit – Pinang Ranti atau Koridor 9.

"Transjakarta sangat mengapresiasi tindakannya menyelematkan nyawa, dan bisa menjadi contoh untuk insan Transjakarta yang lain," kata Betris dalam keterangan tertulis, Kamis(27/1/2022).

Lebih lanjut Betris membeberkan bahwa aksi heroik Khaerun itu berlangsung di jalan layang atau flyover kawasan Jembatan 3, Jakarta Barat. Kejadian ini direkam dan viral di internet. Khaerun sendiri mengaku spontan melakukan upaya tersebut.

Baca Juga: Kronologi Aksi Heroik Sopir TransJakarta Gagalkan Upaya Wanita Muda Bunuh Diri di Jakarta Barat

"Pramudi atas nama Khaerun tersebut spontan memberhentikan busnya ketika melihat seorang wanita tengah duduk di atas pembatas Flyover di wilayah Jembatan 2, Jakarta Barat pada Selasa (25/1) sekitar pukul 15.20 WIB," beber Betris.

Selanjutnya, dari dalam bus Khaerun sempat membujuk wanita itu untuk mengurungkan niatnya tapi tidak didengar. Khaerun pun turun dari bus dan menghampiri wanita tersebut.

Terlihat juga dalam video yang beredar Khaerun sempat membuat jarak dengan wanita yang sudah berdiri di atas besi flyover. Beberapa kali membujuk, wanita itu tetap saja tak bergeming.

Akhirnya Khaerun menunjuk arah depannya dengan tujuan mengalihkan perhatian wanita itu. Begitu wanita itu menoleh, Khaerun langsung sigap berlari memegang tubuhnya dan membawanya ke tempat aman.

Wanita itu langsung dibawa ke bus dan terlihat menangis. Khaerun langsung menutup pintu bus dan membawanya ke Pos Polisi Jembatan Besi, Jakarta Barat

Baca Juga: Pengemudi TransJakarta Dapatkan Apresiasi, Selamatkan Nyawa dari Upaya Bunuh Diri

"Kemudian melanjutkan tugasnya melakukan pelayanan kembali," sambung Betris.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar