facebook

Dibahas Pak Ribut yang Viral, Siapakah Kaum Sodom? Ini Azab Perih dari Allah Pada Kaum Sodom

Dany Garjito
Dibahas Pak Ribut yang Viral, Siapakah Kaum Sodom? Ini Azab Perih dari Allah Pada Kaum Sodom
Ilustrasi neraka (pixabay)

Siapakah Kaum Sodom?

Video viral dari seorang guru honorer di Lumajang, Jawa Timur, Pak Ribut membuat perbincangan mengenai kaum sodom hangat dibicarakan oleh masyarakat. Kaum sodom sendiri merupakan salah satu kaum yang sangat dibenci oleh Allah. Hal tersebut disebabkan karena kaum sodom kerap kali melakukan perbuatan maksiat yang sangat dibenci oleh Allah.

Kata Sodom sendiri berasal dari nama kota yang pada saat itu terletak di negeri Ghaur Zagar yang lebih dikenal dengan al-Madain. Kota tersebut merupakan kota perbatasan yang menggabungkan tiga benua diantaranya benua Asia, Afrika, dan Eropa. 

Diketahui, pada zaman Nabi Luth As, terdapat banyak kaum sodom yang menyimpang dari jalan Allah dan melakukan perbuatan maksiat yang tidak bisa dimaafkan oleh Allah. Hingga pada akhirnya Allah menurunkan azab kepada mereka. Perbuatan keji kaum sodom saat itu yaitu memiliki ketertarikan pada sesama jenis.

Kaum sodom dihancurkan oleh Allah SWT dengan azab yang sangat keras. Allah menghancurkan umat Nabi Luth yang membangkang dan suka sesama jenis serta melakukan perbuatan seks menyimpang dengan cara menjatuhkan batu-batu besar dari langit yang pada saat itu menjungkir balikan kota tersebut. 

Baca Juga: Kisah Nabi Luth AS dan Kaum Sodom, Jadi Perbincangan Usai Viral Pak Ribut Bagikan Kisahnya ke Anak SD

Azab diawali dengan adanya suara keras ketika matahari terbit. Setelah itu, kota tersebut dihujani batu yang terbuat dari tanah dan keras sehingga tidak satupun dari kamu tersebut yang tersisa.

Sebelum azab itu didatangkan kepada kaum sodom, mereka sudah diberi peringatan dengan diutusnya Nabi Luth as, mereka diajak oleh Nabi Luth untuk menyeru dan menyembah Allah SWT. Mereka juga diperintahkan untuk mengerjakan kebajikan, dan melarang mereka untuk melakukan perbuatan yang dilarang oleh Allah.

Kaum Sodom pada saat itu tenggelam dalam perbuatan-perbuatan yang berdosa dan diharamkan. Pada saat itu Nabi Luth mengatakan kepada kaumnya tersebut bahwa perbuatan mereka sudah melampaui batas dan merupakan tindakan bodoh yang sangat dibenci oleh Allah.

Dosa-dosa dan kerusakan moral yang dilakukan oleh kaum Sodom menjadikan mereka akhirnya dibinasakan oleh Allah dengan azab yang sangat keras. 

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Baca Juga: Kemendag Curiga 415 Juta Liter Minyak Goreng Diekspor, Publik: Azab Bagi Penimbun Digoreng di Neraka

Komentar